by

Rapat Rutin KKKS Tingkat SD Kecamatan Sungai Kakap, Ini Yang Dibahas

Kubu raya, Media Kalbar

Rapat rutin Kelompok kerja Kepala Sekolah (KKKS) kali ini dipusatkan dia aula Gedung SDNegeri 43 Sungai Kakap Komplek P H K Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Rabu 8 September 2021.Pagi dengan Prokes Covid-19 yang ketat.

Rapat Rapat rutin KKKS kali ini dihadiri oleh Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Kubu Raya M. Zaini Z.,
Koordinator Pengawas wilayah (Korwil) Kecamatan Sungai Kakap, Agus Anuari S.Pd. MM, Ketua PC.PGRI Kecamatan Sungai Kakap Munjirah S.Pd.SD
Ketua K3S Kecamatan Sungai Kakap Zulkipli.S.Pd Pengawas sekolah Kecamatan Sungai Kakap, Kepala Sekolah se Kecamatan Sungai Kakap,

Adapun hal-hal yang di bahas dalam rapat ini yaitu mengenai Sosialisasi BOS Reguler dan Informasi GTK.

Kegiatan ini bertujuan agar Pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah di putuskan dalam rapat ini, harapanya agar kegiatan yang direncanakan berjalan dengan lancar.

Koordinator Pengawas wilayah Kecamatan sungai Kakap, Agus Anuari.S.Pd MM Ketika di konfirmasi sejumlah wartawan terkait tentang kesiapan Sekolah yang ada di kecamatan sungai kakap untuk mengikuti Pembelajaran Tatap muka(PTM)terbatas dia menjelaskan

“Yang pertama ini kan ada dua tahapan ini yang pertama kita melaksanakan untuk 20 sekolah yang sudah siap melaksanakan PTM berdasarkan pengisian link kesiapan PTM yang di lakukan oleh kepala sekolah yang sudah dapat persetujuan

Kemudian minggu ke Dua bertambah lagi 13 sekolah jumblah keseluruhannya ada 33 Sekolah yang siap untuk melaksanakan PTM. PTM ini di laksanakan berdasarkan persetujuan pengisian link,kenapa ada sekolah sekolah yang tidak di izinkan melaksanakan kegiatan sekolah PTM,”karena kemungkinan dari instrumen yang tidak terisi tidak di setujui oleh Dinas Pendidikan dan kebudyaan Kabupaten kubu raya.

Dalam hal ini di lihat Covid nya tapi untuk di tahap ke tiga ini Insyaallah seperti yang di sampaikan kepala bidang nanti disuruh bikin surat pernyataan dari sekolah yang belum melaksanakan PTM.

Dan nanti di serahkan ke Dinas Pendidikan untuk mendapat persetujuan pembelajaran tatap muka untuk minggu minggu berikutnya harapan kami pada hari senin ini unutuk kecamatan sungai kakap sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.”Harapnya.

“Jadi untuk PTM terbatas masih menggunakan peraturan yang pertama yang komposisi 50% kemudian menggunakan protokol kesehatan menyiapkan handsenitixmzer dan termo gen sebelum aktifitas belajar mengajar.”Terangnya.

Dikatakannya Jadi kita berharap kalau melihat situasi zona yang sudah ada berdasarkan peta zonasi yang ada di Kalimantan barat sepertinya kubu Raya itu ke zona kuning Insyaallah mudah mudahan kita bisa melakukan pembelajaran tatap muka terbatas seperti yang sudah

Dan kita harapkan ini sudah menjadi harapan orang orang untuk melaksanakan proses pembelajaran nampaknya antusias dari orang tua dan guru ini sangat besar sekali karena sudah kurang lebih 2 tahun kita tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka ya ada kala nya juga siswa sampai lupa dengan gurunya seprti itu,”Tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Kabupaten kubu raya M.zaini Saat di Konfirmasi terkait Persyaratan apa saja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu raya yang harus di Patuhi Oleh kepala sekolah dalam pembelajaran tatap muka(PKM)dia menjelaskan

“Jadi untuk PTM ini kita tetap mengacu kepada SK Empat Mentri kemudian surat edaran Bupati dan dari kepala Dinas kabupaten kubu Raya.Yang mana untuk PTM SD sampai saat ini yang dari Negri sudah di laksanakan 233 Sekolah sedangkan untuk Sekolah Swasta 22 sekolah.”Katanya.

“Ya insyaallah mudah mudahan hari Senin ini semuanya bisa kita laksanakan itu tergantung kepala sekolah yang sudah kami isyaratkan untuk mengisi instrumen tentang PTM.Kalau itu belum terlaksana itu belum bisa kami ikut sertakan dalam PTM ya masih belajar di kegiatan Daring,”Ujarnya.

“Sedang sekolah yang ada di kabupaten kubura yang belum melaksanakan PTM sekitar tinggal masih 40%. Insyaallah senin mungkin tuntas ya senin ini.makanya saya tadi isyaratkan penyertaan kepala sekolah,kepala sekolah itu untuk mengambil pernyataan orang tua murid dan komite sekolah,”Tandasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed