by

Ratusan Guru Ikuti Jalan Sehat Puncak peringatan Hut PGRI Ke-76 Dan HGN 2021

Kubu Raya, Media Kalbar

Ratusan guru baik dari tingkat TK.SD.SMP dan SMA serta SMK mengikuti jalan sehat,dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).Ke-76 sekaligus hari Guru Nasional (HGN) 2021.bertempat di SD Negeri 10 Sungai Kakap pada hari Sabtu(27 Nopember 2021)

Jalan sehat ini mengambil rute start dari halaman SD Negeri 10 Sungai Kakap di jalan Hasanudin,masuk Jalan Komplek Akcaya Kemyla 3
keluar ke jalan lama sungai Kakap.dan finish di Halaman Gedung SDN 10 Sungai Kakap.

Bupati Kubu Raya H.Muda Mahendrawan, S.H yang di wakili Oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya dan juga selaku ketua PGRI Kabupaten Kubu Raya Muhammad Ayub,

“Selain melepas,bersama dengan jajaran Pengurus dan keluarga besar Cabang PGRI Sungai Kakap beserta Kepala Sekolah dan para guru Muhammad Ayub juga mengikuti jalan sehat tersebut.

Muhammad Ayub dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada PGRI Kecamatan Sungai Kakap,yang telah memperingati HUT PGRi ke-76,dan hari guru Nasional dengan usia PGRI yang sudah matang M.Ayub berharap PGRI bisa semakin eksis dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain hal terebut.Muhammad Ayub
juga menyampaikan khususnya untuk PGRI Kecamatan Sungai Kakap makin jaya dan makin menunjukan diri,bukan hanya sekedar pengajar, namun menjadi seorang pendidik untuk membentuk karakter anak bangsa.”Katanya.

Masih kata Muhamad Ayub Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya juga menyampaikan ucapan selamat kepada PGRI dan berharap Guru semakin mandiri dan juga semakin di tunggu kinerjanya kepada masyarakat,karena guru merupakan ujung utama dalam proses peningkatan mutu dari pendidikan khsusnya di Kecamatan Sungai Kakap umumnya di Kabupaten Kubu ray,”Apapun itu Guru kedepan harus lebih professional”, Tandasnya.

Lebih lanjut Muhammad Ayub mengatakan
Alhamdulillah hari ini merupakan hari Puncak peringatan hari guru Nasional dan peringatan ulang tahun PGRI yang ke-76 dan kecamatan sungai kakap saya menganggap bahwa sanya hari ini jauh melakukan lompatan program dari pada tahun lalu,

Tahun ini penuh kreasi dengan berbagai kegiatan yang bukan merupakan agenda organisasi tetapi khusus agenda pada hari Kecatamatan Sungai Kakap ada Khitanan massal ada gerak jalan santai.

Saya Kata Mumahammad Ayub sebagai kepala Dinas Pendikan dan kebudayaan kabupaten Kubu raya dan juga sebagai ketua PGRI Kabupaten kubu Raya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya mengucapkan terimakasih kepada ketua umum Ibu Munjirah dan Bapak Abdul.Syukur yang telah bersemangat menggelar kegiatan di kecatan kakap ini.”Ujarnya.

“Untuk ke depan nya tentu kita berharap banyak lagi muncul ide ide baru generasi generasi baru dalam memberdayakan organisasi ini sebagi wadah penguatan, peningkatan kompetensi guru sebagai wadah perjuangan sebagai wadah ketenagaan jadi pada hari ini sudah sangat baik karena tugas dan fungsi organisasi PGRI itu sendiri.

Sementara Syukur.S.Pd Ketua Paniti kegiatan HUT.PGRI Ke 76 dan Hari Guru Nasional dia mengatakan
Jadi kegiatan dalam rangaka HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 ada beberapa aitem agenda kegiatan yang kita laksanakan yang pertama yaitu Workshop kemudian selanjutnya yaitu Khitanan massal
yang kita laksanakan pada tanggal 25 November 2021 yaitu dua hari lalu pada hari kamis.bekerja sama salah satunya dengan Dinas Kesehatan kemudian dengan puskesmas sungai kakap postu pal 9 dan lain lainnya

Jadi pada saat tersebut kita laksanakan yaitu dalam rangka mensukseskan Hut PGRI yang ke-76 dan hari guru Nasional kemudian Puncak peringatan tersebut yaitu pada hari ini tanggal 27 November 2021 yaitu kita mengadakan gerak jalan santai yang mana diikuti oleh beberapa pihak yaitu dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten kubu Raya.

“Kemudian ada juga kepala bidang pembinaan sekolah dasar kemudian dari anggota Polsek sungaj Kakap,rekan rekan guru yaitu anggota PGRI kecamatan sungai kakap.”terangnya.

Jadi kata Syukur tadi sudah kita saksikan bahwa ada beberapa yaitu dari hadiah kecil,sedang,sampai besar jadi hadiah kecil itu sebagai hadiah hiburan sebagaimana telah kita berikan tadi dengan sponsor yaitu pertama dari Air langga kemudian dari rekan rekan dari pengurus cabang PGRI kecamatan sungai kakap.

Kemudian dari dewan guru,beserta kepala sekolah se kecamatan sungai kakap.ada juga dari kepala Dinas pendidikan sedangkan hadiah utama tadi dari Sponsor Air langga.”Tandasnya.

“Harapan kami yaitu ke depannya akan lebih berkoordinasi lagi supaya kegitan untuk PGRI yang selanjutnya menjadi lebih baik dari tahun ini.”Harpnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed