by

DPD Golkar Kabupaten Bengkayang Gelar Muscam

Bengkayang, Media Kalbar – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Bengkayang menggelar musyawarah Kecamatan di Aula Wisma Jovan Sabtu (27/11/2021) pukul 08.00 sampai selesai.

Acara Muscam di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi Partai Golkar Edy R Yakoub, M Si, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang Drs.H Syamsul Rizal, Sekretaris DPD Nur Azman, SH , Bendahara Ir.Elisabet P Boly, dan seluruh Wakil Ketua DPD Golkar Bengkayang, dan seluruh pelaksana tugas atau PLT Pengurus enam Kecamatan yang akan laksanakan muscam.

Peserta musyawarah Kecamatan kali ini diikuti oleh 6 (enam) kecamatan yaitu Kecamatan Bengkayang, Ledo , Lumar, Sungai Betung, Suti Semarang dan Teriak

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkayang Drs.H Syamsul Rizal pada kesempatan itu menjelaskan,”

Ketua Panitia Hanggulan mengungkapkan,” dari enam kecamatan yang menggelar Muscam hari ini, terdapat 53 desa, yakni Kecamatan
Suti Semarang 8 desa, Ledo 12 desa, Bengkayang 6 desa, Teriak 18 desa, Lumar 5 desa dan Sungai Betung 4 desa .

Muscam sudah dilaksanakan di empat daerah Pemilihan yakni di dapil 2 Kecamatan Seluas , di Dapil 3 di Sungai Raya , dapil 4 di Samalantan dan Dapil 1 di Bengkayang.

Hanggulan menambahkan, Muscam dibagi dua sesi dan akan digelar Pleno dan pemilihan ketua kecamatan.

Harapan kami, setelah acara pembukaan dan istriahat siang akan dilanjutkan acara berikutnya untuk agenda Muscam.

Muscam dilaksanakan dalam waktu tiga (3) bulan dan dananya berasal dari Kas Partai dan juga sumbangan anggota,” tuturnya.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Partai Golkar DR Edy R Yakoub mengatakan,” dalam agenda event penting pilpres dan pileg yang akan digelar pada tahun 2024 Golkar sangat peduli terhadap masyarakat

Acara ini adalah potensi partai golkar yang siap berjuang untuk mencapai visi dan misi partai.

Partai Golkar selalu didepan dalam rangka rekrutmen anggota legislatif baik dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan juga DPR RI.

Karakterdes atau pembinaan organisasi dalam waktu dekat akan dilaksanakan itu semua agendanya adalah Golkar menang pada Pileg 2024 mendatangkan.

Mantan Wakil Walikota Singkawang ini menegaskan,” dalam politik jangan pernah merasa putus asa namun tetap berjuang hingga mencapai tujuan.

Mantan Dosen ini pun mengaku, meniti karir di partai Golkar sudah lima periode dan baru sukses pada pileg tahun 2019 lalu terpilih di daerah Pemilihan III Bengkayang -Singkawang

Pada Pileg 2024, Golkar akan berjuang agar DPR RI minimal dapatkan 2 kursi, DPRD Provinsi minumal 2 kursi dan DPRD Kabupaten Bengkayang akan ditargetkan 7 kursi.

Bagi seluruh kader partai dan juga bakal calon anggota DPRD harus mempersiapkan diri untuk pengabdian kepada masyarakat.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang Drs.H Syamsul Rizal mengatakan,” hari ini adalah terakhir DPD Golkar Bengkayang melaskanakan Muscam

Sebelumnya sudah ada 11 Kecamatan dilaksanakan, selain Muscam pembentukan pengurus juga sudah selesai dibentuk di setiap desa.

Seluruh kegiatan Muscam ini akan dilaporkan pada Musda dan Rapimda, pada agenda itu Golkar akan mengusung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presdien RI.

DPD Golkar Kabupaten Bengkayang pada pileg mendatang akan tebut target minimal 6 kursi dan Ketua DPRD dengan jelas kembalikan kejayaan Golkar tahun 2004-2009 lalu

Semua ini perlu kebersamaan dan kekompakan, dan nasib Golkar ditemtukan oleh seluruh kader partai Golkar bersama masyarakat

Partai Golkar telah menjaring bakal calon anggota DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi serta DPR RI dan merekrut 200 % bakal calon.

Penentuan bakal calon anggota DPRD oleh DPD Provinsi Kalbar dan DPP Golkar pusat bagi DPRD Provinsi dan DPR RI.

Salah satu program partai Golkar yang kembali akan dilakukan setelah lama ditinggalkan adalah Karakterdes. Sehongga kerjasama dan kerja bersama dibutuhkan, dan siapapun yang dipilih kelak adalah hasil perjuangan bersama dan jangan lupa bahwa hasil itu diperoleh karena perjuangan bersama,” ungkap Syamsul Rizal.

Berdasarkan hasil Musyawarah Kecamatan , Ketua PK terpilih masing-masing
Yakni Kecamatan Bengkayang Amran Ismadi,SP,MP, Kecamatan Ledo Abdul Aziz, Kecamatan Lumar Deddy,SP, Kecamatan Sungai Betung Alexander,S.Th, Kecamatan Suti Semarang Jumli dan Kecamatan Teriak Lena A.Md.

Penulis : Kurnadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed