by

Ratusan Pelajar SMPN 1 Sungai Kakap Ikuti Vaksinasi Covid-19

Media Kalbar, Kubu Raya-Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Sungai Kakap tampak antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 secara massal,di Gedung SMP Negeri 1 Sungai Kakap,Senin (20/9/2021)

“Upaya ini dilakukan untuk mendukung Program Percepatan Vaksinasi guna menekan angka sebaran kasus Virus Corona,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sungai Kakap, Sukasman S.Pd,di SMP Negeri 1 Sungai Kakap, Jum’at (24/9/2021).

“Sukasman mengatakan,bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan setempat. Bahkan sengaja dihadirkan untuk mendukung perluasan Herd Community di Sungai Kakap dan di Kabupaten Kubu raya pada Umumnya.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai persiapan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM)Terbatas di daerah,” katanya.

Untuk diketahui,dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Sungai Kakap di ikuti sebanyak 220 siswa yang terdaftar dan dengan ijin orang tua.”Terangnya.

Dari hasil pemeriksaan ada 2 orang anak yang belum layak di Vaksin karena tekanan darahnya tinggi. Kegiatan berjalan lancar dan baik. Dimulai dari jam 8.30 s.d 12.30.

Kegiatan Vaksinasi di SMPN 1 Sungai Kakap Di hadiri Ibu Camat Sungai kakap Rusdety S.H dan pihak Koramil Sungai Kakap

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan oleh Puskesmas Sungai kakap 2 Dokter dan 10 Perawat.

Terkait dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19 maka dalam pemberian Vaksinasi ini berlaku Pembatasan Jumlah Peserta Penerima Vaksin,sehingga dilakukan pembagian sesi. Tempatnya,

Sementara itu,hingga saat ini tercatat bahwa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) untuk pelajar yang divaksin sekarang,diketahui nihil.(Tim.MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed