by

Rayakan Idul Fitri Di Akhir Masa Jabatannya, Gubernur Sutarmidji : Kolaborasi Perbedaan Untuk Pembangunan

PONTIANAK, Media Kalbar

Perayaan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini di Kota Pontianak agak berbeda. Hujan cukup deras mengguyur kota khatulistiwa ini sedari malam hari. Namun hal ini tak menyurutkan semangat umat islam untuk berbondong – bondong mendirikan sholat ied 1 Syawal 1444 H.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji,S.H. M.Hum., bersama keluarga dengan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., mendirikan sholat ied berjamaah di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, pada sabtu pagi (22/4/2023).

Seusai melaksanakan sholat ied, pada saat wawancara, Gubernur Sutarmidji menyampaikan ucapan selamat kepada umat muslim Kalimantan Barat yang berbahagia karena dapat merayakan idul fitri seperti sedia kala, dimana tahun – tahun sebelumnya sempat berbeda karena dilanda pandemi Covid 19.

“Masjid Raya Mujahidin ini kalau penuh isinya 5 ribuan jamaah. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Ketua Pembina Yayasan Mujahidin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin”, ungkap Sutarmidji.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas support dan dukungan masyarakat Kalimantan Barat selama masa kepemimpinannya menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

“Sebagai Gubernur, kami akan mengakhiri tugas, tepatnya September mendatang. Kalau ada hal – hal yang kurang berkenan, selama kepemimpinan saya, saya mohon maaf. Semoga dengan apa yang kami kerjakan bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat”, ujarnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kalbar untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, mengingat beberapa waktu kedepan akan memasuki tahun politik.

“Tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik. Perbedaan pilihan, pandangan jangan jadikan pertentangan. Jadikan sebagai indikator, untuk berkolaborasi demi kemajuan kalbar dan pembangunan kalbar. Kemudian, untuk pilihan (politik), pilihlah sesuai hati nurani masing – masing. Mudah. – mudahan pilihan bapak ibu menjadi pilihan terbaik. Secara keseluruhan agar kita semakin maju, terdepan dalam segala hal, masyarakat sejahtera dan selalu damai”, tutupnya.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed