by

Ria Norsan Ditugaskan Golkar Jadi Salah Satu Calon Gubernur Kalbar, Manuver Politik Midji Kandas ?

Pontianak, Media Kalbar

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar Maman Abdurahman pada acara Halal Bihalal dan Konsolidasi Keluarga Besar Partai Golkar di Gedung Zamrud Khatulistiwa Pontianak, Selasa (16/4/2024) menyatakan Partai Golkar sudah menugaskan lima orang Kader terbaiknya untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalbar pada helatan pilkada 2024, Sedangkan dirinya tidak maju sebagai Calon Gubernur Kalbar dan lebih memilih berkontribusi menyambung aspirasi masyarakat Kalbar di Senayan.

Lima Kader terbaik Golkar yang sudah mendapat surat tugas untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalbar adalah Ria Norsan, Prabasa Anantatur, Adrianus Asia Sidot, Martin Rantan dan Summa Jenny. Kelima kader terbaik Partai Golkar itu nantinya harus melewati mekanisme Survey Internal untuk memilih salah satunya untuk dicalonkan sebagai Calon Gubernur Kalbar dan akan diputuskan dalam Rapimda Partai Golkar Kalbar bulan Mei mendatang.

Tidak majunya Maman Abdurahman sebagai Calon Gubernur Kalbar dan memberikan kesempatan kepada salah satu Kader terbaik Partai Golkar yaitu Ria Norsan untuk menjadi Calon Gubernur Kalbar akhirnya merubah peta politik menjelang Pilkada. Karena sebelumnya viral di media sosial keinginan kuat H. Sutarmidji untuk kembali menggandeng H. Ria Norsan sebagai Wakilnya. Kini peta perpolitikan Kalbar menjadi hangat karena dapat di pastikan Golkar akan merekomendasikan Ria Norsan sebagai Calon Gubernur Kalbar bukan Wakil Gubernur bersama Sutarmidji.

Dalam kesempatan Halal Bihalal tersebut Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar Prabasa Anantatur kepada Wartawan menjelaskan partainya akan melaksanakan seluruh mekanisme partai sebelum akhirnya menetapkan satu orang Calon Gubernur Kalbar yang akan di putuskan lewat Rapimda Partai Golkar bulan Mei mendatang. Yang pasti katanya Partai Golkar akan mengusung Calon Gubernur dari Kader Partai.

Sementara itu Salah seorang Calon Gubernur Kalbar Ria Norsan yang sudah mendapat surat Tugas dari DPP Partai Golkar bersama 4 kader Golkar lainnya menyatakan kesiapannya maju sebagai Gubernur Kalbar apabila ditugaskan partai. Mengenai konsolidasi politik dengan partai lain juga terus dilakukan termasuk mendaftar ke Partai Demokrat dan partai partai lain nantinya.

Dengan adanya pernyataan Maman Abdurahman ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar yang memilih tidak maju sebagai Calon Gubernur Kalbar dan dipastikan akan mengusung kader terbaiknya salah satunya adalah Ria Norsan akhirnya membuat Manuver Politik Sutarmidji yang dengan berbagai cara untuk menggaet kembali Ria Norsan sebagai wakilnya akhirnya kandas karena Ria Norsan menyatakan dirinya siap maju sebagai Gubernur Kalbar dari Partai Golkar dan partai politik lainnya.

Sejumlah Ketua Partai Politik di Kalbar dikabarkan juga akan memberikan dukungan kepada H. Ria Norsan terutama partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Bahkan ada Parpol yang waktu pilres kemarin tidak tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju dikabarkan tidak akan mendukung Petahana lagi pada Pilkada Kalbar 2024 ini. (*/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed