by

Ribuan Rumah di Desa Samustida Terdampak Banjir, Bupati Sambas Salurkan Bantuan Logistik dan 15 Ton Lebih Beras

Sambas, Media Kalbar – Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Sambas mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir di Desa Samustida Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas.

Mengetahui masyarakatnya mengalami musibah Bupati Sambas, Satono secara langsung meninjau lokasi banjir yang merendam kurang lebih 1.400 rumah.

“Hari ini kami (unsur Forkopimda) kembali turun ke lapangan untuk meninjau kondisi banjir akibat curah hujan yang begitu tinggi di wilayah Kabupaten Sambas. Saya berada di Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat. Ada lebih dari 1.400 rumah warga yang terendam banjir,” ungkapnya, Kamis (2/2/2023).

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini menjelaskan bahwa kunjungannya ke Desa Samustida merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir. Mereka datang membawa bantuan logistik.

“Saya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dorongan moril kepada masyarakat saya yang terkena musibah banjir, sekaligus menyerahkan bantuan logistik kepada mereka,” jelasnya Bupati Satono

Bupati Sambas, H. Satono juga menyalurkan bantuan logistik yang diberikan kepada korban banjir di Desa Samustida diantara beras sebanyak 15 ton 600 kilogram, makanan instan 350 dus, dan susu untuk anak usia 1-3 tahun.

“Kami juga membawa tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang menderita sakit selama banjir. Mudahan kunjungan ini bisa meringankan beban masyarakat saya di Desa Samustida,”ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed