by

Ribuan Warga Pontianak Pawai Obor Sambut Ramadan

Pontianak, Media Kalbar

Sebagai bentuk syiar Islam Ribuan peserta pawai obor dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Selasa malam,21 Maret 2023.

Para peserta berjalan kaki Star dari kawasan Masjid Raya Mujahidin,Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat,Selasa
hingga ke Tugu Digulis Untan.dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.Selasa malam, 21 Maret 2023.

Sepanjang Jalan Ahmad Yani seketika terang benderang oleh nyala api obor yang dipegang oleh masing-masing peserta Pawai Obor.

Pawai Obor sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Muslim di Kota Pontianak setiap menyambut Bulan Suci Ramadan.

Ratusan Ormas dan Perguruan Silat dari berbagai daerah kota Pontianak dan Kabupaten ikut meramaikan Pawai Obor tersebut.

Terpantau di lokasi ikut meramaikan kegiatan
Pawai Obor tersebut.di antaranya Ikatan Keluarga Besar Bugis Kalimantan Barat(IKBK)Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB).

Perkumpulan Seni dan budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung”Menyatukan Budaya Etnis.

Rusmika Djayusman yang kerap di sapa pak Meng Ketua Umum di perkumpulan Seni dan budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung”Menyatukan Budaya Etnis.

Yang di dampingi Ismail Djayusman sebagai ketua pelaksana harian di perkumpulan Seni dan budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung”Menyatukan

Rusmika Kepada wartawan ia mengatakan mengapresiasi antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam menyemarakkan Pawai Obor ini,peserta bahkan membludak hingga memadati seluruh ruas jalan.

Mudah-mudahan Kota Pontianak dan warga masyarakatnya senantiasa mendapat keberkahan dari Allah, SWT,” pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed