by

Rosalina Muda Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK 2022 Tingkat Kecamatan

Kubu Raya, Media Kalbar – Ketua Tim Penggerak (TP)PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda beserta segenap pengurus.menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 tingkat Kecamatan tahun 2022,bertempat di Aula Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya, Rabu(22/06/2022)Peringatan HKG PKK tahun 2022 ini dengan mengangkat tema “Satukan gerak menanjak bahagia bersama PKK .

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Dapil Rasau Jaya Teluk Pakedai Herianto.Camat Teluk Pakedai Drd Supriadi dan Empat Belas Kepala Desa Se Kecamatan Teluk Pakedai.Ketua TP-PKK se-Kecamatan Teluk Pakedai beserta segenap pengurus.

Ketua PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda dalam sambutanya mengatakan,Peringatan HKG PKK ini merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Rosalina Muda di sela sela kegiatan ketika Diwawan carai wartawan dia mengatakan.Ini adalah kita memperingati hari kesatuan gerak PKK yang ke 50 yaitu hari ulang tahun PKK yang ke-50,biasanya ulang tahun PKK itu di mulai bulan Maret.”Katanya.

“Hanya karena kita kemarin masih melihat situasi dan kondisi Alhamdulillah di bulan Juni ini bisa kita laksanakan dan hari ini peringatan hari kesatuan gerak PKK kabupaten kubu raya kita peringati di kecamatan masing-masing.
dengan setiap kecamatan mengundang perwakilan desa yang ada di kecamatan.

“Jadi Kata Rosalina Muda wajib Penggerak PKK kecamatan dan wajib penggerak PKK desa beserta seluruh pengurus nya kemudian mengadakan kegiatan-kegiatan baik itu lomba, penyuluhan,dan lain sebagainya.”Terangnya.

“Pada saat itulah kami melihat bahwa luar biasa antusias dan semangat penggerak PKK Kecamatan dan desa,bayangkan penggerak PKK Desa desa yang jauh bisa hadir kemudian melihat bagaimana kegiatan PKK itu,apasih programnya mereka belajar bersama,saling bertukar informasi saling memberi semangat

“Jadi hal hal yang mungkin ada di desanya kemudian di tiru dengan yang lain atau sebaliknya jadi bisa saling bertukar program kemudian juga inofasi inofasi yang ada di desa masing masing.

“Tentunya pesan kami untuk penggerak PKK Kabupaten kubu raya,kita ini adalah orang yang menggerakkan jadi mari kita ajak masyarakat kita untuk bergerak bersama-sama membangun desa kita supaya desa kita menjadi lebih maju dan bahagia.,”Harapnya.

 

Pada Waktu Yang Sama Camat Teluk Pakedai Drs Supriadi Kepada wartawan dia mengatakan
Terimakasih seperti yang di lihat di latar belakang ini kemeriahan suasana Peringatan hari kesatuan kegiatan Penggerak PKK yang ke-50 tahun 2022 awalnya kegiatan Penggerak PKK ini itu di laksanakan di kabupaten Kuburaya

Namun da ide dari kepala daerah dari Bupati Kubu Raya Bapak Muda Mahendrawan supaya di kegiatan ini laksanakan semua Kecamatan di Kabupaten kubu raya,ini merupakan langkah yang sangat tepat dan perlu di apresiasi,karena beliau ingin mendekatkan kemeriahan ini agar di rasakan oleh masyarakat.memanfaatkan kemeriahan dalam rangka memperingati yang ke-50 ini,”Katanya.

“Jadi Kata Supriadi Camat Telok Pakedai kami mengadakan kegiatan lomba,setidaknya ada 7 lomba yang salah satunya adalah lomba pameran dan produk produk unggulan desa jadi banyak sekali produk unggulan desa yang semula kita tidak tahu bahwa sangat luar biasa sekali produk unggulan mereka yang muncul atau di munculkan yang ada pada hari ini yang ada di stand desa masing masing,”Ujarny.

“Jadi ini merupakan langkah yang sangat positif mudah mudahan tahun depan di tingkat kan lagi pelaksanaan nya kita meriah kan lagi sehingga desa betul betul tersemangati untuk menampilkan sesuatu yang terbaik produk unggulan desa dan potensi di desa masing masing,saya kira demikian semoga tahun depan dapat terlaksana lebih maksimal lagi.”Harapnya.

Pada kesempatan itu pula Camat teluk Pakedai Dokter handes Supriadi menyampaikan Apresiasinya kepada Kepala Desa Arus Deras Abdulsukur yang mana dalam kepemimpinannya Desa Arus Deras pada tahun ini menjadi Juara Satu Lomba Desa sekabu paten Kubu Raya Katanya.

“Saya Camat Telok pak kedai Kabupaten kubu raya ,terkait dengan kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten kubu raya tahun 2022 kita Kecamatan telok pak kedai khusus nya desa arus deras meraih juara satu lomba desa tingkat kabupaten kubu raya tahun 2022,di lomba desa ini merupakan event yang betul-betul harus kami ikuti karena berdampak langsung terhadap kemajuan kemajuan di desa,”Terangnya.

“Terutama dalam tata kelola ke Pemerintahan di desa , pemberdayaan masyarakat dan potensi desa,kami mengharapkan yang terjadi di desa arus deras juara satu lomba desa favorit Kabupaten kubu raya tahun 2022 itu sebagai episentrum dapat di gunakan Desa desa lainnya di Kecamatan teluk pak kedai,”Ujarnya.

“Mudah mudahan dengan semangat desa Arus Deras ada dampak positif dan dampak yang nyata bagi masyarakat Teluk pak kedai pada umumnya dan Desa desa pada Khususnya.”Pungkasnya.(Tim/Mk.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed