by

Ruko 4 Pintu Ludes Terbakar

Sekadau, Media Kalbar

Peristiwa kebakaran di Jl. Penanjung – Tanjung desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir yang terjadi pada hari ini, Selasa 1 November 2022 pukul 12.30 WIB menghanguskan ruko 4 pintu.

Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Kuswiyanto menuturkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh anak salah satu warga yang menempati ruko tersebut sepulangnya dari sekolah.

“Ketika sedang berada di ruang tamu dan asyik bermain handphone, tiba-tiba ia melihat api di ruang tamu telah menyala,” terang Kapolsek Sekadau Hilir.

Ia kemudian menyelamatkan diri melalui pintu belakang sembari meminta pertolongan. Warga yang mendengar teriakannya segera membantu mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan.

“Karena ruko berbahan material yang mudah terbakar, api dengan cepat melalap bangunan dan baru dapat dipadamkan sejam kemudian oleh BPBD Kabupaten Sekadau bersama masyarakat,” ungkap Kapolsek Sekadau Hilir.

Salah satu ruko yang terbakar merupakan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Insan Cinta, sedangkan api diduga berasal dari korsleting listrik di ruang tamu yang menyambar BBM jenis Pertalite.

“Tidak ada kerugian jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai 1 miliar,” kata Kapolsek Sekadau Hilir. (Dbs/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed