by

Sambas Persiapkan Kafilah Terbaik Untuk Berlaga MTQ XXIX Provinsi Kalbar 2021, Bupati Satono: Kalau Kita Ingin Meraih Juara, Maka Kita Harus Serius

Sambas,Media Kalbar-Bupati Sambas, H.Satono menggelar rapat persiapan menjelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sintang, bersama pengurus LPTQ dan OPD terkait di Kantor Bupati Sambas, Senin (20/9/2021).

Ditegaskan Satono di hadapan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)
bahwa LPTQ Kabupaten Sambas harus serius membina para kafilah yang akan berlaga di MTQ nantinya. Dia memastikan, pemerintah daerah akan mendukung sepenuhnya apa saja yang menjadi kebutuhan kontingen sesuai regulasi yang ada.

“Hal yang perlu menjadi atensi pemerintah adalah, kalau kita ingin Sambas meraih juara, maka kita harus serius. Kalau tidak serius lebih baik jangan ikut saja. Saya melihat perkembangan dari tahun ke tahun LPTQ dalam mengikuti pertandingan tingkat provinsi, sangat memilukan, karena kita berada di posisi di bawah Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak. Potensi meraih juara sebenarnya sangat besar, aplagi banyak SDM yang bisa dimanfaatkan di Sambas. Kita adalah lumbung qori dan qoriah, didukung dengan jumlah umat muslim yang sangat besar yakni kurang lebih 86 persen,” tegasnya

Di sampaikan oleh Orang nomor satu di Kabupaten Sambas, sebenarnya momen MTQ tingkat provinsi adalah pukulan telak bagi Pemerintah Kabupaten Sambas. Dia mengaku tidak mengetahui apa yang menjadi kendala dan problem yang menyebabkan Sambas tidak mampu meraih hasil maksimal di MTQ.

“Kita akan eksplore habis-habisan kafilah dari Sambas, kita akan dukung semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil maksimal di ajang MTQ di Sintang nanti, saya rasa masalah kontingen Sambas ini bukan diselesaikan dengan sekedar diberi uang saja, tapi perlu sinergitas semua pihak, saya akan kawal sampai selesai,” pungkasnya.

(Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed