by

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalbar Gelar Bakti Sosial dan Bakti Religi Secara Serentak

PONTIANAK, MEDIA KALBAR – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada hari Senin 20 Juni 2022. Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76 Polda Kalbar telah melaksanakan bakti sosial dan bakti religi.

“Ada 124 tempat ibadah yang dilakukan pembersihan, pengecatan, pemberian bantuan vakum cleaner dan bantuan sembako,” jelasnya saat menyampaikan diacara yang berlangsung secara virtual dengan Kapolri di Halaman Masjid Muhtadin Untan Pontianak, Senin (20/6).

Serta, di Kota Pontianak ada 55 Masjid, 42 Gereja ,13 Pure, 16 Bihara, dan 16 Klenteng.

“Polda kalbar beserta Polres jajaran menargetkan sebanyak 10.280 paket akan di sebarkan ke seluruh masyarakat Kalimatan Barat yang berdampak Covid-19, Komonitas Pemulung, Buruh, Panti Asuhan, Panti Jompo, dan Tukang Parkir,” ujar Kapolda Kalbar.

Suryanbodo menegaskan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut berharap masyarakat dengan Polri dapat lebih dipercaya serta menjadi kebanggaan masyarakat dan dapat membangun situasi kambtibmas yang aman dan nyaman.

“Bahwa dalam kegiatan tersebut akan dilakukan pembagian sembako yang diperuntukan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kota Pontianak dan sekitarnya,” tutupnya.

Kegiatan tersebut di Hadiri Oleh Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Sekda Provinsi Kalbar, Rektor Untan, Ketua Bhayangkari Kalbar, PJU Polda Kalbar, Takmir Mesjid Muhtadin Untan dan sejumlah Undangan lainnya termasuk penerima  Bansos.

Selain pelepasan Bansos, Kapolda dan Ketua Bhayangkari juga menyerahkan Bansos secara simbolis kepada penerima. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed