by

Sambut Hut Kota Putussibau, PBVSI Kapuas Hulu gelar Open Turnamen Bola Voli

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat siap menggelar open turnamen bola voli yang rencananya akan dipusatkan di indoor voli, Kota Putussibau pada 19 hingga 29 Mei 2020 mendatang dalam rangka menyambut Hut Kota Putussibau Tahun 2022.

“Open turnamen itu dalam rangka Hut Kota Putussibau dan khusus antar club voli yang ada di Kapuas Hulu,” kata Ketua Panitia Open Turnamen Voli Tahun 2022, M Fikri Timotius, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa. 26 April 2022

Disampaikan Timotius, dalam pelaksanaan open turnamen memperebutkan hadiah juara I putra sebesar Rp10 juta, juara II Rp5 juta, juara III Rp4 juta dan juara IV Rp3 juta.

Sedangkan untuk puteri juara I sebesar Rp8 juta, juara II Rp4 juta, juara III Rp3 juta dan juara IV Rp2 juta.

“Saat ini pendaftaran sudah mulai hingga tiga hari sebelum pelaksanaan pertandingan,” ucapnya.

Disebutkan Timotius, uang pendaftaran untuk putra sebesar Rp300 ribu/club atau tim dan untuk puteri sebesar Rp250 ribu/club.

Pendaftaran bisa dilakukan mendatangi langsung sekretariat Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kapuas Hulu di Indoor Volley Putussibau atau menghubungi panitia dengan kontak person (081256903314, 081649296351, 08214900047, 08584588307, 082251580005).

Dia menjelaskan selain menyambut dan memeriahkan Hut Kota Putussibau, open turnamen itu juga untuk menghidupkan kembali geliat bola voli serta menggali potensi atlet voli di Kapuas Hulu.

Menurut Timotius, pelaksanaan open turnamen juga mengedepankan protokol kesehatan dengan syarat pendaftaran diantaranya yaitu pemain minimal sudah di vaksin dosis dua dan memiliki KTP Kapuas Hulu serta dilarang membawa pemain dari luar Kapuas Hulu.

“Turnamen bola voli di Kapuas Hulu sudah cukup vakum, jadi kita coba bangkitkan kembali geliat voli di Kapuas Hulu dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Bukan hanya pemain, kata Timotius, penonton juga wajib sudah vaksin dosis dua dan memakai masker.

“Kita mengantisipasi agar tidak ada klaster baru COVID-19, makanya sebelumnya kami pun sudah mengantongi surat dari Satgas COVID-19 Kapuas Hulu,” jelas Timotius.

Dia berharap dukungan dari semua pihak baik itu Pemerintah daerah mau pun KONI Kapuas Hulu, PBVSI Kapuas Hulu serta berbagai pihak terkait baik itu aparat kemananan, Satgas COVID-19 hingga lapisan elemen masyarakat.

“Mari kita sukseskan bersama open turnamen bola voli untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Kapuas Hulu, apalagi sebentar lagi kita akan mengikuti Kejurda Porprov tingkat provinsi, tetapi dengan catatan kita sama-sama disiplin prorokol kesehatan,” pesan Timotius ( ICG )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed