by

Satgas KRYD Polres Melawi Edukasi Warga Patuhi Prokes

Melawi, Mediakalbarnews.com – Tingkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Regu 8 Satgas KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Polres Melawi gelar pembagian masker dan himbauan di komplek pertokoan serta pasar sayur Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (10/6/2021) pagi.

Kegiatan KRYD ini adalah upaya Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam mendisiplinkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

Satgas KRYD regu 8 ini dipimpin Padal (Perwira Pengendali) Ipda Nurhadi, S.AP dengan beranggotakan 19 Personil Bintara Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Ipda Nurhadi menyampaikan kegiatan rutin yang ditingkatkan ini digelar sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 dan upaya mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya upaya pertama adalah meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes. Jika prokes telah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, Insyaallah kita dapat meminimalisir dan mengatasi Covid-19 di Kabupaten Melawi ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Peran serta seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama untuk menekan penyebaran maupun penularan Covid-19 ini,” tegasnya.

“Dalam kegiatan ini kami terus berupaya mengedukasi masyarakat dengan tindak-tindakan nyata seperti membagikan masker dan memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat yang beraktivitas tidak menggunakan masker. Agar kepatuhan terhadap protokol kesehatan ini secara terus-menerus dilaksanakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed