by

Satono-Fahrur Rofi Daftarkan Diri ke Partai Demokrat, Ketua DPC : Ada 8 Balon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Ikut Pilkada Sambas 2024

Sambas, Media Kalbar – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sambas resmi tutup pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas pada 27 Maret 2024 kemarin secara serentak pada pemilukada tahun 2024 ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Sambas, Muhammad Isya menyebutkan bahwa dari hasil penjaringan tersebut terdapat sebanyak delapan Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang melamar untuk menggunakan Partai Demokrat dalam Pilkada 2024.

“Dari delapan orang tersebut, lima Balon Bupati dan tiga orang untuk bakal calon Wakil Bupati Sambas,” ujarnya, Jum’at (29/3/2024).

Menurut Muhammad Isya, di akhir penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, figur yang mendaftar ke Partai Demokrat telah menyerahkan formulir pendaftaran.

“Diantara balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, ada yang mengantarkan sendiri formulir pendaftaran. Dan ada juga tim mereka yang mengantarkan formulir pendaftaran tersebut,”jelasnya

Ketua DPC partai Demokrat Sambas ini mengungkapkan, untuk Balon Bupati Sambas yang resmi mendaftar adalah H Satono, S.Sos.I.,MH, sebagai petahana yang kini masih berstatus Bupati Sambas periode 2021-2026.

Figur kedua yang mendaftar sebagai Balon Bupati Sambas adalah Fahrur Roffi, S.I.P. Sc, Wakil Bupati Sambas Sambas periode 2021-2026.

Sementara figur ketiga yang mendaftar adalah H Heroaldi Djuhardi Alwi, ST.,MT.

Figur Keempat adalah dr. Nurhadi Saputra, Sp.PD FINASIM.,M.H.

Untuk figur kelima yang mendaftar sebagai Balon Bupati Sambas adalah Sehan A Rahman, SH. Saat ini, Sehan A Rahman berstatus sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sambas.

Sedangkan untuk Bakal calon Wakil Bupati Sambas adalah DR. Nurhadianto, MPd.

Lalu ada Tony Kurniadi, ST.,M.Si. Dan saat ini Tony Kurniadi merupakan anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat periode 2019-2024.

Kemudian figur Balon Wakil Bupati Sambas yang ketiga adalah Erik Darmansyah, SP.M.MA.

Muhammad Isya menyebutkan, dari hasil penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Sambas akan disampaikan kepada DPD dan DPP Partai Demokrat.

“Proses selanjutnya berupa rekomendasi akan ditetapkan oleh DPP,” jelasnya (rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed