by

Satono-Fahrur Rofi Launching Program Pelayanan Adminduk, Permudah Administrasi Kependudukan

Sambas, Media Kalbar-Bupati Sambas, Satono didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi melaunching langsung Pelayanan Adminduk di kantor Camat Tebas, Kabupaten Sambas, Jumat (1/10/2021).

Program Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kecamatan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, khusunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas dalam upaya memberikan pelayanan adminduk secara langsung kepada masyarakat.

Peluncuran program Administrasi Kependudukan (Adminduk) di kecamatan tersebut, Di sampaikan Bupati Satono tidak sekedar memenuhi janji kampanye saja. Melainkan bagaimana pemerintah daerah memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Jadi peluncuran program unggulan Satono-Rofi ini tidak hanya sekedar pemenuhan terhadap janji kampanye saja. Tapi bagaimana kita memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan,” ujar bupati

Bupati mengungkapkan, Peluncuran program Pelayanan Adminduk di Kecamatan, akan berdampak pada masyarakat di wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten. Terkait Validitas dan kecepatan pelayanan administrasi kependudukan sangatlah penting untuk kemajuan Kabupaten Sambas ke depan.

“Jika pelayanan Adminduk terpusat di pemerintah kabupaten saja, bagaimana dengan masyarakat di wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten, seperti di Temajuk misalnya, masyarakat di Selakau Tua contohnya. Apalagi yang ingin mengurus Adminduk adalah lansia, tentu kesulitan,” ungkap bupati

Menurut Bupati Satono, Peluncuran program Pelayanan Adminduk di Kecamatan adalah peluncuran program unggulan kedua Satono-Rofi setelah program berobat gratis di kelas 3, atau PROSESAR.

Seluruh stakeholder terkait, mulai dari kabupaten sampai tingkat desa, Bupati Satono berharap bisa bersinergi untuk mendukung keberhasilan program yang telah diluncurkan.

“Kita berbicara soal selembar kertas yang menentukan arah pembangunan dan kemajuan Sambas ke depan. Maka dari itu semua stakeholder harus mendukung program yang diluncurkan hari ini. Saya ucapkan selamat kepada Dinas Dukcapil sebagai leading sektor yang telah berhasil mewujudkan program ini,” Terangnya

Pelayanan program Administrasi Kependudukan ( adminduk ) berupa pelayanan pendaftaran penduduk berupa perekaman dan pencetakan KTP elektronik, pelayanan KIA dan pelayanan Kartu Keluarga serta pelayanan pencatatan sipil berupa layanan pencatatan akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dll.

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed