by

FK-NGO Kabupaten Ketapang Dukung Pembangunan Infrastruktur Dan Food Estate, Sosial Control Penting

Ketapang, Media Kalbar

LSM atau NGO yang tergabung dalam Forum Komunikasi NGO/LSM Kabupaten Ketapang mendukung program pembangunan infrastruktur dan juga program food estate, namun demikian sangat diperlukan sosial kontrol.

“Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seyogjanya dapat bermitra dengan Pemerintah sehingga dapat bersinergi.” demikian dikatakan Ketua FK-NGO/LSM Kabupaten Ketapang Drs.Hikmat Siregar dalam acara silaturahmi di Cafe Nusantara Jl.RM.Sudiono hari Jumat 1 Oktober 2021.

Dikatakannya kepada media kalbar /mediakalbarnews.com, Adanya tudingan Forum Komunikasi (FK-NGO/LSM) telah bubar adalah tidak benar, “selama dua tahun ini fakum adalah karena kondisi pandemi Covid-19, dan saat ini sekretariat FK-NGO/LSM beralamat di Jl.Brig.Katamso Gg.Kasmad No.2 Ketapang.” ujarnya.

Dalam acara silaturahmi yang dihadiri oleh LSM GASAK, LSM PEDULI KAYONG, LSM PERMATA, LSM PEDULI PENDIDIKAN, LSM ASPIRABA selain untuk menjalin kekompakan juga ingin meningkatkan social control.

Senada dengan hal tersebut Ketua LSM Peduli Kayong Suryadi mengatakan dukungan penuh terhadap Pembangunan Infrastruktur seperti Puskesmas Tuan-tuan, Puskesmas Pesaguhan, Rumah Sakit Pratama Sandai serta Proyek PEN (Pemulihan Emonomi Nasional) Food Estate Teluk Keluang, “namun penting social control sesuai UU KIP No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.” tegas Suryadi.

Selanjutnya Suryadi juga meminta FK-NGO/LSM agar dalam waktu dekat ini mengadakan kunjungan ke Food Estate Teluk Keluang sehingga nantinya bisa dijelaskan kepada masyarakat awam apa faedah Food Estate tersebut.

Mengakhiri acara tersebut Ketua FK-NGO/LSM Drs.Hikmat Siregar mengharapkan selain pembangunan infrastruktur juga perlu ditingkatkan Pembangunan Sosial yaitu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang ditandai dengan meningkatnya kwalitas kehidupan yang layak dan bermartabat serta memberi perhatian utama pada tercukupinya kebutuhan dasar. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed