by

Satpol PP Sanggau Dapat Penghargaan Dari Kemendagri

SANGGAU, Media kalbar
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sanggau meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan berupa piagam ini diberikan atas kedisiplinan dan keaktifan pelaporan dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2021.

Selain Satpol PP Kabupaten Sanggau, ada 9 Satpol PP kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang juga meraih penghargaan tersebut. Yaitu Satpol PP Kabupaten Kampar, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kota Tangerang dan Kota Yogyakarta.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sanggau Viktorianus mengatakan, piagam penghargaan tersebut diberikan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen Bina Adwil) Kemendagri Safrizal ZA di Gedung H Lantai 3 Kemendagri, Selasa (7/22/2021) lalu.

“Saat penyerahan penghargaan tersebut, Pak Dirjen Bina Adwil Kemendagri berharap penghargaan ini dapat memotivasi jajaran Satpol PP se-Indonesia dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,terutama dalam penegakan Perda dan peraturan kepala daerah. Dan kami juga diminta terus melakukan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah masing-masing,” katanya, Jumat (10/12/2021).

Penghargaan yang telah diraih ini, Viktor bilang, juga karena dukungan yang diberikan Bupati Sanggau Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Satpol PP Kabupaten Sanggau.

“Penghargaan yang kami terima ini sebagai wujud implementasi salah satu seven brand images Pemkab Sanggau, yaitu Sanggau Tertib. Dan tadi kami menyerahkan piagam penghargaan ini kepada Pak Bupati, karena keberhasilan kami ini tidak terlepas dari support dan motivasi beliau, Pak Wakil Bupati dan Sekda Sanggau. Penghargaan ini juga kami dedikasikan kepada seluruh keluarga besar Satpol PP Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Sanggau Wendi Very Nanda menambahkan, saat ini pihaknya sudah memilik web PPNS tersendiri. Segala bentuk pelanggaran Perda dilaporkan setiap hari.

“Kami tidak hanya melaporkan kegiatan penegakan Perda, tapi juga pembinaan kepada masyarakat agar mematuhi Perda, dan pembinaan itu kita tingkatkan kegiatannya,” pungkasnya.(MJ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed