by

SD Plus Bina Empat Lima Berbagi 450 paket Sembako untuk Dhuafa

Pontianak, Media Kalbar

Yayasan Bina Empat Lima Kota Pontianak membagikan 450 paket sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak Kalimantan Barat. “Pemberian paket sembako ini diharapkan bisa sedikit meringankan keluarga dhuafa dan anak yatim di sekitar SD Plus Bina Empat Lima untuk menyambut Hari raya Idul Fitri,” kata Kepala SD Plus Bina Empat Lima Ibu Hj. Ummi Kalsum Syaus, S.Ag.

Pembagian paket Lebaran yang telah dilaksanakan hingga hari ini Senin, 25 April 2022, itu merupakan salah satu kegiatan bakti sosial Yayasan yang dilaksanakan menjelang Idul Fitri tahun di bulan Ramadhan 1443 H. Menurut koordinaror penyaluran paket Sembako H. Agus Sugiyarto S,Ag, pembagian sembako ini adalah bagian dari kepedulian keluarga besar Yayasan terhadap sesama. Adapun biaya pembelian paket berasal dari infaq 2,5% gaji guru-guru dipotong setiap bulannya dan bantuan orang tua murid SD Pus Bina Empat Lima.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Padli Rachmadi, S.Pd, “Proses pengumpulan bantuan paket sembako berupa uang dengan jumlah besaran masing paket Rp 125.000 yang terdiri; beras 5 kg, mie instan, susu, gula, minyak goreng dan sirup. Kami membantu sesuatu yang sangat diperlukan masyarakat. Karena saat ini, kami mencoba membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Untuk memberikan pembelajaran dan menumbuhkan rasa empati serta kepekaan sosial kepada murid-murid dengan masyarakat, mereka dilibatkan membantu menyalurkan ke penerima (dhuafa) di sekitar SD Plus Bina Empat Lima. Paket sembako juga diserahkan melalui ketua RT untuk diteruskan pada warganya.

Paket sembako juga dibagi saat buka puasa di masjid Arrafi’ ul A’laa bersama seluruh siswa kelas 1-6 dan anak-anak panti Galuh Intan dan Rumah Santri Nurus Sholihin Siantan

Selain pembagian sembako, di bulan Ramadhan, SD Plus Bina Empat Lima juga membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa setiap jumat selama bulan Ramadhan, ke panti asuhan, panti jompo, pondok pesantren, pemulung dan jamah di masjid di Kota Pontianak.(**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed