by

SDN 27 Sungai Kakap Mengadakan Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 tahun

Kubu Raya, Media Kalbar -Sekolah Dasar(SDN)27 Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap mengadakan.Sosialisasi dan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok usia 6-11 tahun,Selasa (25/1/2022).Proses vaksinasi dilakukan di ruang kelas sekolahan itu.

Kegiatan vaksinasi untuk kelompok 6-11 tahun di SD di Sungai Kakap sudah mulai sejak Senin (24/1/2022).Retno Hartono kepala
Dinas Kesehatan(Dinkes)Puskemas Sungai Rengas mengatakan Jumlah Dosis Vaksin berdasarkan jumlah anak sekolah yang bersangkutan,tergantung hasil secrening nya kalau lolos atau tidak ada masalah kita lakukan vaksin.”Katnya.

“Di lokasi kegiatan sosialisasi Dokter(Dinkes)Puskesmas Desa Sungai Rengas.Dr.Muhaimin Sani
mengungkapkan vaksinasi yang diberikan pada anak usia 6-11 tahun di SDN.27 hari ada 200 Dosis jenis vaksin Sinovac.”Ungkapnya.

Kepala SDN 27 Sungai Kakap.ISMAIL,HA,S.Pd.I menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini.Kami mengundang orang tua dan siswa agar memperoleh sosialisasi dan edukasi langsung dari petugas kesehatan atau yang lebih mengerti tentang vaksin.

Lebih lanjut ia menjelaskan kami dari Pihak sekolah menyampaikan informasi kepada masing asing orangtua siswa hanya melalui WA dan Alhamdulillah mendapat respon yang positif oleh orang tua hampir 100% yang hadir

Dan juga Alhamdulillah pada hari ini Sosialisasi kita bagi Dua sisi.dikarnakan terlalalu ramai ada Tiga Ratus Tujuh belas orang tua siswa dan juga kita tidak bisa mengumpulkan dalam satu waktu dalam satu sesi maka kita bagi Dua menjadi Dua sesi.sesi pertama kelas 1.2 dan 3.

Sesi kedua kelas adalah kelas 4,5 dan 6.dan Alhamdulillah pada hari ini juga banyak yang Vaksin anak anak kelas 1.2.3.4.5 dan 6.yang rencananya setelah Sosialisasi mungkin mau Vaksin dalam beberapa hari oleh karena banyak yang merespon dan banyak yang mau di Vaksin hari ini.Mungkin kalaulah berlanjut yang belum Vaksin hanya tinggal beberapa orang saja dari Jumlah siswa 317 siswa SDN 27 dan jumlah orang tua Siswa.”Terangnya.

“Sementara Itu Surata Pengawas Pembina Tingkat sekolah Dasar Kepada sejumlah wartawan ia memaparkan sebenarnya jadwal untuk sosialisasi memang pada hari ini lansung melaksanakan Vaksinasi juga kalupun tidak di jadwalkan ulang nantinya.

Pastinya pihak sekolah mengacu kepada edaran yang di berikan satgas tim Vaksinasi tingkat Kecamatan SDN 27 kita ini memang sudah mengacu kepada Edaran Tim Vaksinasi Tingkat kecamatan untuk melaksanakan Sosialisasi pada hari ini,”paparnya.

Kita melaksanakan Sosialisai pada hari memakai Dua sesi pertama dari Jam Delapan pagi sampai dengan setengah Sepuluh itu Orantua murid kelas 1.sampai kelas 3 dan kemudian di lanjutkan yang kedua orang tua murid dari kelas 4.5 dan 6.

“Dijelaskan pula sampai hari ini untuk di wilayah Desa sungai Renga sekolah tingkat SD yang telah melaksanakan Sosialisasi ada tiga sekolah di antaranya dari kemaren SD.16,dan hari ini ada juga SD.18 di SD 27 hari ini jadi ada Tiga sekolah yang sudah melaksanakan Sosialisai.

“Kepada orangtua sisawa yang telah mengikuti Sosialisasi baik di sesi pertama maupun di sesi yang kedua tadi kami beri himbauan semoga pelaksanaan Vaksinasi ini tidak ada gendala yang memberatkan kita dan dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar dan kalau pun tidak bisa di laksanakan pada hari ini dan akan di jadwalkan ulang oleh kepala Sekolah.”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed