by

Sebastianus Darwis Akan Jadikan Basket Favorit Di Kabupaten Bengkayang

Bengkayang, Mediakalbarnew.com

Ketua perbasi (persatuan basket seluruh Indonesia) kabupaten bengkayang yang juga bupati bengkayang Sebastianus Darwis,SE,MM pada sabtu (22/1/2022) melakukan kegiatan exibisi dengan membawa tim basket kota bengkayang ke desa sungai duri kecamatan sungai raya kabupaten bengkayang provinsi kalimantan barat.

Dalam kesempatan ini Sebastianus Darwis,.SE.MM yang juga bupati bengkayang mengatakan jadi exibisi ini adalah untuk silaturahmi antara pemain sungai duri dan pemain kota bengkayang dan sekaligus mencari bibit untuk Kejurprov yang tidak lama lagi akan bergulir.

“Kita cari bibit sekaligus pemain-pemain muda di tingkat-tingkat pelajar untuk mewakili kabupaten bengkayang dalam cabang bola basket dan sekaligus kita lihat kondisi sarana prasarana di lapangan untuk kita kembangkan agar basket di kabupaten bengkayang ini bisa maju dan di senangi masyarakat dan jadi cabang olah raga pavorit.

kita juga akan memantau potensi di kecamatan mana dan desa mana saja yang akan kita bangun kan sarana prasarana yang pertama di sekolah-sekolah karna di sekolah untuk bibit baik cabang apapun di sekolah, di mulai dari SMP, SMA kita akan cari untuk basket.

Kita minta nanti agar masuk cabang OSN dalam pertandingan olah raga tingkat siswa kepada dinas pendidikan kabupaten bengkayang agar nanti setiap sekolah harus ada lapangan basket jadi anak-anak bisa main basket, selanjutnya kita akan mensertifikasi para pelatih dan wasit kita akan ambil dari guru olah raga,

Jadi ini awal mula kami di perbasi selama saya di beri kepercayaan menjabat sebagai ketua perbasi nantinya kita juag akan menjaring siswa-siswa ini dan membuat kompetisi, saya yakin dengan cara begini cabang basket akan jadi unggulan di kabupaten bengkayang,”tutur nya.

Salah satu pemain basket putri desa sungai duri Vanesa Gisela (Vany) yang mengaku dari sekolah dasar (SD) memang menyukai olah raga basket berharap kedepannya akan banyak sarana prasarana di bangun dan hari ini pak bupati udah lihat bagaimana kondisi lapangan basket sungai duri memang banyak keterbatasan.

Vany juga berpesan bagi yang belum main atau belum tau basket yang di pesisir boleh gabung sama kami di sini kami juga tidak membatasi siapa saja, kalau mau belajar bareng kami silahkan lapangan ini terbuka untuk siapapun yang mau datang ke sini, ucap Vany.

Penulis : Rinto Andreas/Heru

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed