by

Sekda Harisson Harap STIKES YARSI Pontianak Jadi Agent Of Change Di Tengah Masyarakat

KUBU RAYA, Media Kalbar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat menghadiri acara Reuni Akbar Sekolah Perawat Kesehatan Akademi Keperawatan (SPK-AKPER) dalam rangka Milad ke-39 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam (STIKES YARSI) Pontianak, di Aula QHall Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu Malam (6/5/2023).

Kegiatan yang penuh rasa keakraban antar sesama alumni semakin istimewa yang mana pada momen silaturahmi ini masih bertepatan dalam suasana Idul Fitri 1444 H.

Harisson mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan Reuni Akbar yang merupakan rangkaian acara Milad ke-39 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam (STIKES YARSI) Pontianak ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kami mengucapkan Selamat dan Sukses atas penyelenggaraan Reuni Akbar dan Milad ke-39 STIKES YARSI Pontianak. Semoga lembaga pendidikan ini, senantiasa menjunjung dan memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pendidikan Kalbar yang berkualitas dan unggul, mampu mencetak SDM yang cerdas dan terampil, yang mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan bangsa dan Negara, terutama di bidang kesehatan bagi masyarakat di Kalbar,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bahwasanya kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan bermutu tinggi terus meningkat, bersamaan dengan perkembangan kemajuan teknologi kesehatan. Pesatnya kemajuan teknologi informasi turut memicu tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Diperlukan upaya-upaya dinamis, kreatif dan antisipatif bagi dunia pendidikan tinggi agar dalam menghadapi kompetisi global dimaksud dapat terus eksis bertahan di tengah-tengah pergaulan Internasional melalui peningkatan dan pengembangan program Perguruan Tinggi, antara lain: peningkatan penyediaan fasilitas pendukung proses belajar mengajar, penerapan metode dan sistem pembelajaran modern, sistem evaluasi pembelajaran, peningkatan profesionalisme dosen dan tenaga kependidikan dan penyediaan buku-buku pelajaran berkualitas serta manajemen Perguruan Tinggi Modern,” terangnya.

Terakhir Sekda Harisson mengajak seluruh para akademika civitas STIKES YARSI Pontianak, untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya yang berkaitan dengan profesionalisme di bidang kesehatan.

“Selalu tingkatkan kualitas dan mutu dalam mencetak SDM di bidang kesehatan yang handal, berkualitas, kreatif, mandiri dan memiliki daya inovatif yang tinggi sebagai agent of Change di tengah-tengah masyarakat”, pungkasnya.

Hadir pada acara reuni Akbar tersebut Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H., Civitas Akademika dan tenaga pendidik STIKES YARSI Pontianak, serta tak lupa para Alumni STIKES YARSI Pontianak yang juga ikut memeriahkan acara tersebut.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed