by

Sekda Melawi Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Mediakalbar, Melawi – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1443 H, Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dengan instansi terkait, Selasa (29/03/2022) di Convention Hall Kantor Bupati Melawi.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus dan diikuti oleh unsur Polri, TNI, Asisten Sekda, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kantor Kementerian Agama, Camat Nanga Pinoh, PLN Nanga Pinoh, PDAM Tirta Melawi, Pengelola SPBU, dan agen LPG di Melawi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus mengungkapkan rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan tersebut membahas langkah-langkah kesiapan Pemerintah Daerah dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

“Rapat ini membahas kesiapan Pemerintah agar masyarakat kita bisa lebih khusyuk, lebih aman dalam menjalankan ibadah puasa, untuk itu Pemda perlu mempersiapkan langkah-langkah agar pelaksanaan ibadah di daerah ini bisa berjalan tertib, aman, dan nyaman”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda meminta laporan dari dinas terkait untuk memberikan laporan mengenai kesiapan dinas atau OPD menjelang bulan suci Ramadhan, seperti Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Dinas Pangan dan Perkebunan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dishub.

Dalam rapat tersebut dibahas terkait laporan stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang bulan Suci Ramadhan, ketersediaan pasokan listrik, ketersediaan BBM, ketersediaan air bersih, ketersediaan LPG, pelaksanaan keamanan dan ketertiban dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan, serta kelancaran arus lalu lintas selama Bulan Suci Ramadhan hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami harap semua sub sektor dapat memberikan dukungan terkait kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan, seperti bahan pokok, dukungan PLN, LPG, SPBU, air besih dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan”, ujar Sekda.

Menutup arahanya, Sekda berharap pelaksanaan ibadah pada bulan Suci Ramadhan 1443 di Kabupaten Melawi bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

“Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini bisa kita laksanakan dengan aman dan lancar, seiring dengan melandainya kasus pandemi Covid-19. Namun demikian, kita mengharapkan kepada Jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”, tutupnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed