by

Pintu Kantor AJB Bumiputera Digembok, Nasabah Tuntut Segera Uangnya Dicairkan

Pontianak, Media Kalbar

Kembali sejumlah nasabah AJB Bumiputera melakukan aksi damai di Kantor AJB Bumiputera Cabang Pontianak menuntut pertanggungjawaban dari perusahaan asuransi tersebut untuk segera mencairkan dana nasabah.

Hal tersebut dilakukan oleh puluhan orang perwakilan nasabah dari kurang lebih 3000 polis yang ada di Kalbar untuk ke-4 kalinya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Cabang AJB Bumiputera Pontianak Novy Riyanto menyampaikan bahwa apa yang menjadi tuntutan mereka akan disampaikan ke manajemen, “karena ini bukan kewenangan kami tapi kewenangan pusat, tuntutan sama, ini yang keempat kali minta dicairkan, tapi sebelum-sebelumnya sudah kami sampaikan dan kita teruskan ke pusat, apalagi dengan digembok ini, ini akan disampaikan ke pusat, karena kami tidak bisa janji kapan, ini kewenangan pusat.” Kata Novy Riyanto kepada mediakalbarnews.com (media kalbar) usai menerima pernyataan sikap dari para nasabah di halaman Kantor AJB Bumiputera Cabang Pontianak, Rabu (30/3) pagi.

Diterangkan bahwa tuntutan sebelumnya tidak ada respon dari pusat, maka mereka merasa dilecehkan, diharapkan bersabar menunggu sesuai antrian. ” namun juga sudah dua tahun belum ada dana dari pusat, belum ada dana liquit, tidak ada pencairan dalam 2 tahun ini.” Tuturnya.

Adapun dana untuk di Kalbar yaitu diperkirakan kurang lebih 300 milyar rupiah dengan jumlah polis sekitar 3000 an. Antrian dari tahun 2018 belum ada yang cair di Kalbar. “Jadi tidak ada tebang pilih.” Ujarnya.

Aksi Nasabah AJB Bumiputera ini kemudian dilanjutkan ke Kantor OJK Kalbar.(Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed