by

Sekolah SDN 6 Sungai Kakap Tingkatkan Keamanan dengan Penggunaan Satpam

Kubu Raya, Media Kalbar

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Sungai Kakap mengambil langkah serius dalam meningkatkan keamanan siswa dengan mempekerjakan Pengamanan (SATPAM)di sekolahnya.

Keputusan ini diambil mengingat posisi sekolah yang berdekatan dengan jalan raya, sehingga Kepala Sekolah, Zainuddin S.Ag, saat di temui di sekolahnya Senin (29/1/2024) mengutarakan kekhawatiran terhadap potensi risiko keamanan anak-anak jika tidak diambil tindakan pencegahan.

Lebih lanjut Zainuddin mengatakan bahwa Keamanan siswa adalah prioritas utama kami.Dengan posisi sekolah yang begitu dekat dengan jalan raya, “kami ingin memastikan bahwa kegiatan belajar-mengajar berlangsung dalam lingkungan yang aman dan nyaman.”Ungkapnya.

Perekrutan SATPAM diharapkan dapat memberikan lapisan perlindungan tambahan, khususnya saat anak-anak keluar dari sekolah. Tidak hanya memantau aktivitas di sekitar sekolah, “SATPAM juga diharapkan dapat membantu mengatasi situasi darurat dan memberikan rasa aman bagi seluruh lingkungan sekolah.” Terangnya.

Sekolah SDN 6 Sungai Kakap mengajak kerjasama antara pihak sekolah, orang tua, dan SATPAM untuk bersama-sama menjaga keamanan anak-anak. “Langkah ini sejalan dengan komitmen pihak sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan aman bagi perkembangan siswa., “Pungkasnya. (Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed