by

Selangkah Menuju Akreditasi, Klinik Pratama Laponti Selesai Dilaksanakan Penilaian

Kubu Raya, Media Kalbar

Dengan tujuan untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan memberikan pelayanan yang aman, berkualitas, dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan​, hari ini Lapas Kelas IIA pontianak menerima kehadiran Tim Surveyor Akreditasi Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri). Tim surveyor dipimpin oleh drg. Gusmadi ini disambut langsung oleh Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono, Rabu (22/5).

Tiba di Lapas pontianak pukul 8.30 pagi, tim disambut dengan peragaan pencak silat dan semangat yel-yel dari petugas. Hadir pula dalam kegiatan ini Sri Mariana yang dalam kesempatan ini mewakili kepala dinas kesehatan kabupaten kubu raya.

Adapun kegiatan survey akreditasi Klinik Pratama Laponti ini merupakan satu rangkaian dari penilaian yang telah terlaksana secara daring pada 20 Mei 2024 dan dillanjutkan dengan meninjau secara langsung keadaan klinik pada hari ini.

Ucapan selamat datang dan terimakasih dari Kalapas Pontianak mengawali sambutan yang disampaikan dalam kegiatan ini. Julianto menyebutkan bahwa sejauh ini pihaknya telah memulai pembangunan klinik secara intens yang dimuali diawal tahun 2023. Tentu dengan segala keterbatasan, lapas pontianak terus berkomitmen memperhatikan serta meningkatkan layanan kesehatan.

“Tentu semua ini terlaksana berkat kerja keras seluruh tim serta suport dari berbagai pihak seperti halnya dinas kesehatan kubu raya dengan tujuan meningkatkan komitmen dalam hal pelayanan kepada warga binaan secara khusus yang kedepannya juga akan melayani masyarakat umum” Ucap Kalapas Pontianak.

drg. Gusmadi dalam sambutannya memberikan apresiasi khususnya bagi klinik pratama laponti karena diusia yang relatif muda telah memiliki komitmen yang sungguh sungguh dengan mangajukan klinik lapas pontianak untuk akreditasi “mudah mudahan dari apa yang terlaksana ini dapat memberikan dampak baik sebagai motivasi untuk terus memacu peningkatan kualitas kinerja petugas pada klinik pratama laponti” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung sarana dan prasarana Klinik Pratama Laponti. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed