by

Semarak Ramadhan, FKOB Bagi-bagi Sembako Dan Takjil Gratis

Kubu Raya, Media Kalbar

Ketua Umum DPP FKOB,Provinsi Kalimantan Barat DR.Ardiansyah SH.MH dan juga sebagai Anggota DPRD Prov Kalbar(ketua Fraksi PAN DPRD Prov Kalbar)didampingi Wakil Ketua Bidang sayap DPP FKOB,Ibu Surhaini,SKM.MH dan Ketua DPD FKOB Kabupaten Kuburaya Jumher,A.Md beserta.Anggota FKOB,membagikan menu berbuka (takjil)dan Sembako kepada pengendara yang sedang berada di dalam Kapal Feri Penyebrangan Teluk Pakedai, Selasa (27/4/21).

Pembagian takjil dan Sembako ini merupakan wujud kepedulian Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB)kepada masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan di tengah Pademi Covid-19.

Selain pengendara,takjil dan Sembako juga dibagikan para warga lainya kepada pejalan kaki, pengguna sepeda motor,serta mobil yang ada di Kapal Feri.

“Selanjut nya acara Bagi bagi takjil dan Sembako di Pusatkan di Gedung balai Pertemuan Kecamtan Teluk Pakedai dan di lanjutkan Berbuka Puasa bersama warga Kecamatan Teluk Pakedai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Kecamatan Teluk Pakedai.kepala Desa Porsonil Polsek teluk pakedai Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta para Undangan yang hadir.

“Takjil dan sembako yang dibagikan ini sebanyak 200 nasi kotak dan 200 Kwe serta 200 Paket Sembako.Adapun tema dari kegiatan ini yakni Sedekah Ramadhan bersama Forum Komuni Kasi Orang Bugis Ramadhan 1442 H/2021,”ungkap Ardiansyah

DR.Ardiansyah SH.MH usai Kegiatan Saat di Wawancarai mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kita atau kami dari forum komunikasi orang Bugis melakukan kegiatan sedekah ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami satu bulan penuh kami akan berkeliling dalam rangka silaturahmi dan bagi takjil serta sedekah ramadhan bingkisan untuk masyarakat di kecamatan teluk pak kedai.

“Alhamdulillah pada hari ini masyarakat sangat berantusias yang ada tokoh masyarakat ada Ibuk ibuk dan ada pak kades dan Ade perwakilan dari camat juga Ada hadir menghadiri acara sedekah ramadhan yang di laksanakan forum komunikasi orang Bugis.Mudah mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut Insyaallah umur panjang kita bisa bertemu lagi kegiatan kegiatan yang berikut nya Insyaallah bermanfaat.,”Ucapnya.

“Sampai hari ini Kalo titik ini dari puasa ke tiga kita sudah melakukan sedekah ramadhan jadi setiap hari kita melakukan kegiatan sedekah ramadhan sampai mendekati menjelang mau lebaran nanti.

Target nya sebanyak banyak Nya jadi kita target nya tak perlu apa sebanyak banyak Nya semampu mampu nya mudah mudahan sehat sehat panjang umur dan kita akan selalu melanjutkan kegiatan kegiatan ini target nya itu sebanyak banyak Nya.”Katanya.

Sementara Itu Ketua DPD FKOB Kabupaten Kubu Raya Jumher.A.Md Menjelaskan Kegiatan FKOB khususnya dari ibu Surhaini selaku wakil ketua DPP FKOB menargetkan untuk sedekah ramadhan itu sebanyak seribu paket sembako geratis yang akan tersebar di wilayah kabupaten kubu raya khususnya ,

“Nah untuk saat ini di kecamatan Teluk pak kedai merupakan titik kecamatan yang ke dua kali nya untuk melaksanakan kegiatan sedekah ramadhan pembagian sembako geratis insyaallah untuk berikutnya mungkin Minggu Depan kita akan melaksanakan di beberapa kecamatan seperti kecamatan sungai Ambawang dan kecamatan kuale dua.”Kata Jumher.

“Alhamdulillah sangat di respon positif masyarakat khususnya yang ada di kecamatan teluk pak kedai ada nya kegiatan ramadhan membagikan paket sembako geratis ini masyarakat sangat menginginkan mudah mudahan tahun berikut nya juga diadakan kembali.”Terangnya.

Pada Waktu Yang Sama Syarif Abdurrahman bin Syarif Idrus
Sekcam KecamatanTeluk Pakedai dan juga Raja Kubu saat di wawan carai dia menyampaikan dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua umum FKOB Kalimantan Barat yang telah Sudi datang ke kecamatan teluk pak kedai membagi program buka bersama dan membagikan bingkisan yang ala kadar nya mudah mudahan bingkisan tersebut bermanfaat dan dapat keberkahan dari Allah SWT Amin ya rabbal alamin,”Ucap Syukunya.

Dia Juga berharap Kepada ketua umum FKOB lebih giat lagi dan mengembangkan nilai nilai kebudayaan terutama orang orang Bugis yang ada di teluk pak kedai yang mana orang Bugis teluk pak kedai sangat banyak di teluk pak kedai yang mana mereka ini kurang bersimpati kepada kebudayaan dengan adanya kepedulian dari FKOB Nilai nilai budaya orang Bugis bisa muncul kembali dan menjadi kebanggan kita di kabupaten kubu raya khususnya kecamatan teluk pak kedai.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed