by

Seorang Penumpang KM. Bintang Grub Hilang di Perairan Teluk Empening Terentang

Kubu Raya, Media Kalbar

Seorang penumpang dilaporkan hilang di perairan Sungai Kapuas Desa Teluk Empening Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya. Diduga korban jatuh dari KM. Bintang Grub saat berlayar pada Rabu. (27/9/23) pukul 16.00 WIB.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kasubsi Penmas AIPTU Ade mengatakan, Peristiwa itu berawal saat korban bersama istrinya dari Dermaga Sungai Durian menumpangi KM. Bintang Grub menuju Kecamatan Terentang pukul 10.30 WIB. Saat KM. Bintang Grub akan bersandar di perairan Sungai Kapuas Dusun Kelola Jaya Desa Teluk Empening. Korban Muhammad Qoyirul Ivan (24) warga Desa Sui Radak Satu, Kecamatan Terentang meminta izin kepada istrinya (Yuliani) untuk ke toilet yang berada di belakang KM. Bintang Grub.

” Sekira 10.30 KM. Bintang Grub yang di tumpangi korban dan istrinya bertolak dari dermaga sungai durian menuju kecamatan Terentang, saat di perairan Sungai Kapuas Dusun Kelola Jaya Desa Teluk Empening KM. Bintang Grub bersandar untuk menurunkan penumpang dan barang, kemudian korban ini izin kepada istrinya untuk ke toilet yang berada di belakang KM. Bintang Grub,” kata Ade saat dikonfirmasi Kamis (28/9/23).

Kemudian, KM.Bintang Grub ini kembali berlayar menuju parit pak salam, namun korban tidak kunjung tiba di dekat istrinya, kecurigaan pun muncul yuliani langsung mencari suaminya hingga ke toilet dan korban tidak ditemukan.

” Setelah dicari oleh istrinya dan korban tidak ditemukan, Yuliana melaporkan peristiwa tersebut ke juragan KM.Bintang Grub dan mengatakan suaminya hilang ditakutkan jatuh ke dalam sungai. Masuri Juragan KM. Bintang Grub langsung memerintahkan abk untuk mencari korban dan menghubungi Polsek Terentang untuk melaporkan peristiwa tersebut,” jelas Ade.

Personil Polsek Terentang langsung berkoordinasi dengan Tim SAR, Polair Polda Kalbar dan TNI AL untuk melakukan pencarian korban di area perairan Sungai Kapuas Pesisir di wilayah Dusun Kelola Jaya Desa Teluk Empening Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya.

” Saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban, kami dari Polres Kubu Raya memohon dukungan dan doa, semoga korban cepat ditemukan walaupun cuaca saat ini tidak bersahabat,” tegas Ade. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed