by

Serahkan Bansos, Gubernur Minta Warga Urus BPJS Kesehatan

SAMBAS, Media Kalbar

Dalam rangka pengendalian inflasi mitigasi dampak inflasi, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., beserta jajarannya menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket bahan pangan di Kantor Camat Galing Desa Galing, Kecamatan Galing dan di Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Minggu (25/9/2022).

Sebelum menyerahkan bansos kepada warga Desa Galing, Gubernur meminta kepada masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan untuk mengurus hal tersebut dan tak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.
“BPJS diurus sekarang, jangan sudah sakit baru mau urus, kalau sudah sakit nanti repot”, jelas H. Sutarmidji.

Tak hanya itu, Gubernur juga menyampaikan pesan kepada para orang tua, agar anak mereka jangan sampai ada yang putus sekolah, karena sekolah merupakan hal terpenting untuk masa depan anak.

“Laporkan kepada Kepala Desa, Camat maupun Kepala Sekolah jika ada anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya. Kami Pemerintah Provinsi Kalbar siap membantu agar anak-anak dapat melanjutkan sekolah, apalagi Pemprov punya program pengadaan baju seragam sekolah, sepatu maupun alat tulis,” pesan Gubernur.

Seperti diketahui masing-masing dari desa tersebut mendapatkan 250 paket untuk dibagikan tanpa ada pungutan biaya, paket tersebut berisikan beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng premium 1 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 kg bawang putih.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed