by

Serap Aspirasi Masyarakat Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Kalbar Dari Dapil Pontianak Gelar Reses di Desa Jeruju Besar

Kubu Raya, Media Kalbar

Momentum reses masa persidangan III tahun 2021, digunakan dengan sebaik-baiknya oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Kalimantan Barat dalam reses kali ini politisi Partai PAN yang biasa dikenal dengan sebutan.Ardianyah “menyapa masyarakat di wilayah Desa Jeru Besar Kecamatan Sungai Kakap.

Acara reses tersebut berlansung di Kediaman Bapak Idris RT.4./RW.1 Dusun Karya Utama Desa Jeruju Besar Pada hari Minggu(8 Nopember 2021.Malam yang di hadiri Plt.Desa Jeruju Besar Sekdes Desa Jeruju Besar tokoh Agama tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda dan para tamu undangan yang hadir.

“Dr.Ardiyansyah,SH,MH.Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat selama Empat Priode sebagai Anggota DPRD usai melaksanakan reses kepada sejumlah wartawan ia mengatakan Sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat,reses merupakan agenda yang sangat penting dan harus dilaksanakan.Karena kegiatan ini merupakan komunikasi Dua arah antara Legislatif dengan Konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses,”Katanya..

“Tujuan reses tidak lain Menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan“, ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dr.Ardiyansyah,SH,MH. menyampaikan,aspirasi yang muncul pada kegiatan tersebut mencakup di antaranya.
peningkatan Lanjutan Jalan Poros Provinsi di wilayah Desa Jeruju Besar.Alat alat Tangkap Ikan.Seperti Kapal pukat dan lainnya selanjutnya alat alat Pertanian.serta aspirasi-aspirasi lainnya.”

“Ardiansya Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Parati PAN dari Komisi Dua yang membidangi pertanian perkebunan dan Nelayan menanggapi berbagai Aspirasi dari Masyarakat Desa Jeruju besar tersebut usai memelaksanakan ia mengatakan

Saya Melakukan reses di desa jeruju besar banyak sekali aspirasi aspirasi masyarakat yang di sampai kan nah tentu nanti aspirasi aspirasi ini nanti kita liat yang segala Prioritas.”Ujarnya.

“Jadi yang prioritas kalau misal nya tahun ini bisa kita selesaikan tahun ini kita selesaikan tetapi kalau misal tahun ini belum bisa maka aspirasi ini kita kerjakan di tahun depan Insyaallah untuk petani untuk nelayan untuk perkebunan maupun Ibu ibu apa pun itu akan kita usaha kan kita akan bantu apa yang di sampai kan aspirasi aspirasi pada malam ini.”Ucapnya.

Nah terkait Jalan poros ini saya suruh cek tadi apa ini jalan provinsi atau jalan Kabupaten kalau jalan Kabupaten itu kewenangan kabupaten tetapi kalau jalan Provinsi maka Insyaallah kita akan bisa tampung akan bisa kita kerjakan untuk melanjutkan jalan poros di jeruju besar,”Terangdia.

“Karena kasihan masyarakat sini sangat memerlukan jalan yang Bagus ,jalan yang Bagus tentu tingakat perekonomian nya makin Bagus dan itu menjadi Skala Prioritas aspirasi pada malam ini.”Tandasnya.

Sementara Terpisah Plt Kepala Desa Jeruju besar Nurdin Nurali kepada sejumlah wartawan mengucapkan Terimakasih atas partisi Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang hadir mengadakan Reses di Desa Jeruju Besar jadi saya mewakili warga masyarakat khusunya warga desa Jeruju Besar ini mengharapkan sekali yaitu lanjutan jalan poros sampai ke pasar Desa jeruju Besar yaitu salah satunya.

“Dari pertanian dan perkebunan banyak sekali yang mereka ajukan seperti pupuk,bibit.sedangkan untuk nelayan tidak lain dari alat tangkap,motor dan pukat jaring
jadi yang sangat prioritas itu
dari pembangunan jalan,perekonomian dan nelayan
jadi itu yang di harapkan warga jeruju besar.

Kami ini sangat berterimakasih kepada Bapak Dr.Ardiyansyah,SH,MH.Selaku anggota DPRD dari Provinsi Kalimantan barat usulan ini semoga bisa direalisasikan baik tahun ini maupun tahun depan”Harapnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed