by

Sertijab di Jajaran Polda Kalbar

PONTIANAK, Media Kalbar

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Karo Rena Polda Kalbar dan Dirtahti Polda Kalbar yang bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Senin (12/2).

Upacara tersebut dihadiri juga Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalbar dan Kapolres/ta jajaran Polda Kalbar.

Untuk pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya, Kombes Pol Dra. Yulia Agustin Selfa Triana, M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Sultra diangkat sebagai Karo Rena Polda Kalbar, menggantikan Kombes Pol Marcelino Sampouw, S.H., S.I.K., M.T., yang menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Srena Polri.

Kemudian, Dirtahti Polda Kalbar Kombes Pol Wawan Tri Kartika, S.I.K., M.H., yang dimutasikan sebagai Pamen Bareskrim Polri (Dalam rangka penugasan pada BP2MI). Digantikan oleh AKBP Abdur Rosyid, S.A.G., M.H., yang menjabat sebagai Plt. Dirtahti Polda Kalbar.

Dalam sambutan saat acara pisah sambut, Kapolda Kalbar memberikan ucapan selamat atas promosi jabatan di lingkungan Polda Kalbar, ia mengharapkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak monoton, agar dapat melakukan perubahan terhadap sesuatu hal yang masih dianggap kurang maksimal untuk dapat menjadi lebih maksimal khususnya yang berhubungan dengan pelayanan terhadap masyarakat.

“Di polda Kalbar ini untuk hubungan kerja sudah terbangun dengan baik, namun sebagai prinsip adalah jangan sampai ada komplain, polda Kalbar memiliki prinsip kerja yang Responsif, Patnership dan Solutif dengan terobosan kreatif dan inovasi-inovasi yang akan mewarnai Polda Kalbar sehingga bernilai lebih, dalam rangka meningkatkan pencapaian kinerja institusi,” jelas Kapolda Kalbar.

Menurutnya, proses pergantian para pejabat utama merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai regenerasi organisasi Polri khususnya di Polda Kalimantan Barat.

“Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier, jadi jangan dihubung-hubungkan dengan hal-hal yang lainnya.” tutup Kapolda Kalbar. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed