by

Kodim 1206/Putussibau Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Putussibau, Media Kalbar

Kodim 1206/Putussibau menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, Yang bertempat di Surau An-Nur Kodim 1206/Putussibau, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, pada hari Senin (12/02/2024).

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini, Komandan Kodim
1206/Psb Letkol Inf Nasli S.Sos beserta Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Supriyono mengajak seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cabang L Dim 1206/Psb untuk menjadikan momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Ustad Iswandi dari Kemenag Kapuas Hulu selaku Imam dalam tausyiahnya menjelaskan tentang makna yang terkandung dalam peringatan Isra Mi’raj ini “Bagi seluruh umat muslim, serta menyampaikan bahwa Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam, karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW untuk di dakwahkan kepada seluruh umatnya”, ujarnya.

“Dalam Isra Mi’raj ada peristiwa yang sangat penting yakni perintah langsung untuk melaksanakan shalat lima waktu bagi semua umat muslim, yang dititahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, Memperbaiki shalat disini tidak hanya sekedar menyempurnakan gerakan dan bacaannya saja, tetapi juga menyempurnakan niat berusaha agar lebih khusyuk, sekaligus menjadikan shalat sebagai kebutuhan kita di dalam menjalani kehidupan”, pungkas Ustad Iswandi.

Letkol Inf Nasli S.Sos selaku Komandan Kodim 1206/Putussibau juga menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yaitu selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan serta Kekuatan Spiritual dan Kesadaran Intelektual, Isra Miraj Nabi Muhammad Mendatangkan Berkah Iman.

“Dengan kita memperingati Isra Mi’raj ini diharapkan seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1206/Putussibau bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat manusia, Kita semua juga berharap dengan Doa Bersama ini, kita memohon kepada sang pencipta agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024, untuk itu perlu kita tingkatkan keimanan agar keimanan bisa terjaga,” ucap Letkol Inf Nasli S.Sos. ( */ Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed