by

Sertijab Kapolsek Sungai Ambawang

Kubu Raya,  Media Kalbar

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo pimpin langsung upacara serah terima Kapolsek Sungai Ambawang. Upacara tersebut berlangsung di Aula Lt 2 Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang, Sabtu (10/2/24) Pukul 09.00 Wib.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar, Nomor : KEP/49/II/2024 tanggal 07 Februari 2024,
IPTU BUDI SUTIYONO Kapolsek Sungai Ambawang Polres Kubu Raya diserahterimakan kepada IPTU RAIMUNDUS NONNATUS GAWE, S.Sos yang sebelumnya menjabat Panit Opsnal Sat Reskrim Polsek Sungai Raya. Kemudian IPTU BUDI SUTIYONO akan bertugas di Panit Unit 2 Sipammat Subdit Gasum Dit Samapta Polda Kalimantan Barat.

Dalam amanatnya, Kapolres Kubu Raya mengatakan bahwa serta terima jabatan didalam tubuh institusi Polri merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi, serta harus dilaksanakan oleh setiap pejabat maupun personel Polri.

Wahyu menjelaskan, maksud dan tujuan serah terima jabatan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi guna memenuhi kebutuhan personel sesuai perencanaan pembangunan kekuatan polri, khususnya di jajaran polres kubu raya, dan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personel itu sendiri serta sebagai penyegaran lingkungan kerja.

Wahyu mengingatkan kepada pejabat baru bahwa wilayah Hukum Polsek Sungai Ambawang dengan 726,10 km2 dan jumlah penduduk 86.249 jiwa yang tersebar di 15 Desa serta terdapat objek vital terminal bus antar negara (ALBN) yang tentunya memiliki karakteristik kerawanan daerah yang berbeda.

” Secara umum situasi kamtibmas masih kondusif, namun jangan underestimate dan tetap harus waspada serta meningkatkan perhatian terhadap dinamika dan perubahan situasi kamtibmas yang ada, apalagi saat ini memasuki tahun politik, segara lakukan koordinasi yang baik kepada stakeholder terkait dan tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda agar tidak menjadi kesalahpahaman apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan tugas,”kata Wahyu.

” Lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berikan pelayanan yang terbaik dan profesional kepada masyarakat,”ucapnya.

Wahyu pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama bertugas di Polres Kubu Raya.

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan sertijab Kapolsek Sungai Ambawang yakni Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini, PJU Polres Kubu Raya, Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya, Personil Polres Kubu Raya dan Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Kubu Raya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed