by

Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Makrampai, Kantor Desa Ikut Terbakar

Sambas, Media Kalbar – Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga dilahap si jago merah, di RT 09 RW 01, Dusun Sutera, Desa Makrampai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Senin 10 April 2023.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik di bagian atas rumah. Rumah Akong sudah rata, api lalu merembet ke Balai Desa Makrampai. Beberapa staf desa tampak sibuk mengamankan dokumen-dokumen penting,” ungkap Jaka, seorang warga Kecamatan Tebas yang ada di lokasi kebakaran, Senin (10/4/2023)

Jaka mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Hanya butuh sepuluh menit saja api sudah melahap habis rumah Akong. Kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Saya melihat ada enam unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. Sulitnya sumber air membuat proses pemadaman sempat terkendala,” katanya.

Dari rumah warga, api merembet ke Balai Desa Makrampai. Untungnya cuma ruangan Kepala Desa saja yang terbakar.

Kebakaran tersebut awalnya melahap rumah warga bernama Ahyang atau yang karib disapa Akong hingga rata dengan tanah.

Dikutip Borneonetv.com. Melalui Kapolsek Tebas, AKP Muhammad Ginting, S.H., M.H, Menambah, kebaran bermula dari salah satu rumah warga yang Posisinya tepat di belakang kantor desa Makrampai dan api merembet kesebagian kantor desa, Tebas, Senin ( 10/4/2023)

Pemadam Kebakaran bergerak bergerak Cepat, Api dapat di padamkan sekitar 17.30 wib, Untuk sementara belum ada yang menjadi tersangka, masih kami lakukan penyelidikan, apa penyebab kebakaran tersebut, Tutupnya. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed