by

Silaturrahmi Alfi/Ilfa, Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Dan Menjaga Ketertiban Keamanan Di Kota Pontianak

Pontianak, Media Kalbar

DPW Alfi/Ilfa (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) melakukan silaturrahmi dalam rangka antisipasi penyalahgunaan pemakaian BBM bersusidi (Solar) serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah Kota Pontianak di Grand Mahkota Pontianak, Kamis (28/7).

Silaturrahmi dihadiri oleh Ketua, pengurus dan anggota Alfi/Ilfa, Intelkam Polresta Pontianak, Satlantas Polresta Pontianak dan juga Pertamina.

Foto: Silaturrahmi Alfi/Ilfa Kalbar

Ketika memberikan sambutan Plt Ketua DPW Alfi/Ilfa Kalbar Dharmayadi, SH menyampaikan bahwa saat ini kelangkaan BBM subsidi jenis solar sering terjadi dan antrian di SPBU begitu panjang, sementara arus angkutan barang meningkat namun banyak keluhan dari anggota yang tidak memperoleh Solar.

“Bahkan ada memilih antri solar di SPBU daripada mengangkut barang.” Kata Dharmayadi.

Untuk itu kita berharap ada penertiban pemakaian BBM subsidi khususnya solar.

Sementara dari Intelkam Polresta pontianak menegaskan apabila ada penyalahgunaan BBM subsidi seperti penimbunan akan ditindak tegas.

Dari Kasatlantas Polresta Pontianak berharap tetap menjaga kelancaran lalu lintas tetutama pada SPBU-SPBU yang ada di Kota Pontianak

Khairul Anwar perwakilan dari pertamina menyampaikan sejauh ini belum ada kelangkaan Solar, yang menjadi perhatian adalah disparitas harga Subsidi dengan Industri yaitu Rp. 5.150/liter solar subsidi sedangkan industri Rp. 20.000,- sehingga ini menjadi perhatian khusus.

Pertamina sebagai operator penyaluran kepada SPBU, sementara regulator ada di BPH MIGAS dan juga ada Perpres.

Salah satu yang bisa meminimalisir itu adalah dengan aplikasi mypertamina. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed