by

Siswa SMAN 2 Sungai Kakap Laksanakan Tes Sumatif Akhir dengan Dua Kompetensi Mata Ujian

Kubu Raya, Media Kalbar

Para siswa Sekolah Menengah Atas SMA Negeri 2 Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,Provinsi Kalimantan Barat.tengah mengikuti Tes Sumatif di semester VI Kelas XII.

Akhir jenjang Tahun Ajaran 2023.yang diikuti dari kelas XII(dua belas),dengan jumlah 120 siswa terdiri dari siswa IPA nya 44,IPS 76 dibagi menjadi 6 Ruangan,dimulai hari Senin tanggal 27 dan berakhir 4 April 2023.

Kepala SMA Negeri 2 Sungai Kakap.Basri Rengga,S.Pd saat di temui di Sekolahnya pada hari Senin(27/3/2023)kepada awak media ia menjelaskan.Penilaian Sumatif sesuai dengan Kalender Pendidikan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.”Jelasnya.

Dikarnakan kelulusan itu nantikan di tentukan oleh sekolah nilai kelulusan di ijasah nanti itu nilai rata rata dari semester Satu sampai Enam.

Jadi ujian yang sekarang ini nilai semester Enam itu juga nanti yang di raport semester Enam,tetapi juga berkonstribusi untuk nilai Sumatif di Ijazah.”Ucapnya.

Jadi kata Basri Rengga
semuanya nanti di ijazah itu di semester Satu sampai yang sekarang ini untuk nulis nilai ijazah.”Katanya.

Sekarang namanya Sumatif kalau dulu USP sekarang di rubah Sumatif kita ikuti jadwal dari Dinas mulai dari tanggal 27 bulan Maret sampai tanggal 4 bulan April 2023.kita di SMA Negeri 2 Sungai Kakap pakai Sidify pakai Aplikasi kita sekarang ini.”Tandasnya.

Alhamdulillah tidak ada lagi menggunakan kertas semua semuanya lancar anak anak tadi dan tidak ada masalah.” Pungkasnya.(Tim.Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed