by

SMA Negeri 3 Sungai Kakap Peringati HGN ke-76 Tahun 2021

Kubu Raya, Media Kalbar

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya.Guru dan karyawan SMA Negeri 3 Sungai Kakap memperingati Hari Guru Nasional,mengusung tema”Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”Rabu (24/11/2021).

Peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan dengan tertib dan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran covid-19.

Ada pun rangkaian acara peringatan HGN yaitu apel pagi Sebagai pembina Upacara camat Sungai Kakap Rusdety.SH,

Acara peringatan hari Guru Nasional juga di meriahkan dengan Penampilan Marching band dan ragam seni dan budaya seperti Seni tari dan silat yang di tampilkan oleh Siswa Siswi SMA Negeri 3 Sungai Kakap.

Setelah itu acara di lanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para siswa siswi SMA Negeri 3 sungai kakap yang berprestasi yang telah mengikuti kegiatan perlobaan di tingkat Provinsi.tak hanya itu saja di penghujung acara juga ada pembagian berupa Dopres untuk para tenaga pengajar SMA Negeri 3 Sungai Kakap acar tersebut berlansung di halaman SMA N 3 Sungai Kakap.

Camat Sungai Kakap Rusdety.SH
Dalam apel tersebut beliau menyampaikan bahwa guru adalah teladan untuk para siswa.Beliau menghimbau seluruh guru dapat membangkitkan semangat kepada para siswa,walaupun pembelajaran masih dilakukan secara Tatap muka terbatas.

Selain itu,guru diharapkan dapat mewujudkan merdeka belajar untuk semua siswa yang diampunya.Terakhir,beliau mengucapkan terima kasih kepada semua guru SMA Negeri 3 Sungai Kakap yang telah menunjukkan dedikasinya untuk sekolah SMA.3 ini.

Acara tersebut di hadiri Camat Sungai Kakap Rusdety.SH.Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat.Masturah,S.Pd Kepala biro Penegak Kode Etik edukasi bantuan hukum dan perlindungan profesi
dan Ketua PGRI Kabupaten Kubu Raya Kepala Desa Pal 9 Ketua Komite sekolah SMA Negeri 3.

Usai kegiatan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sungai kakap Rahmat,S.Pd. kepada Sejumlah wartawan Dia mengatakan untuk prestasi yang yang ada di SMA Negeri 3 Sungai Kakap ini banyak sekali baik dari Guru maupun siswa siswinya.

Dia juga berpesan untuk para Guru guru melalui peringatan Hari Guru Nasional mari kita berlomba lomba untuk berprestasi meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Kubu Raya Khusnya di SMA Negeri 3 Sungai Kakap.”Ajaknya.

Sementara Sementara Amril Mukminin, S.Pd Waka Humas SMA Negeri 3 dia meaparkan sebuah apresiasi dari kami Keluaga besar SMA Negeri 3 Sungai Kakap kepada hari ulang tahun Guru yang ke 76 ini.Semoga kami kuat dan memimpin siswa siswi kami di SMA Negeri 3 ini.

“Nah terkait beberapa aktraksi yang kami tampilkan seperti tadi tari dari SMA Neger 3 Sungai Kakap yang baru sekitar Dua Minggu ini kami bentuk Insya Allah kedepan dan tadi saya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk membentuk sanggar tari di SMA Negeri 3 Sungai Kakap.”Katanya.

Di jelaskannya selain tari yang tadi di tampilkan oleh siswa siswa SMA Negeri 3 Sungai kakap banyak lagi yang lainnya saya selaku seksu koordinator di bidang ini hari Ulang tahun guru Nasional pada hari ini.
Saya pribadi sudah menampilkan tari selain itu juga ada aktraksi pencak silat selain itu ada solo dan Pokal.puisi dan pidato.”Jelasnya.

Masih pada waktu yang sama Marhasan Kepala Desa Pal 9 kepada sejumlah wartawan ia mengatakan memang Alhamdulillah di pal.9 ini salah satunya kita dapat SMA Negeri 3 pada hari ini juga kita mengikuti peringatan hari Guru Nasional yang ke-76.

Harapan kami kedepannya mudah mudahan Desa Pal 9 bisa lebih baik dan Guru gurub yang ada Khusnya di Desa Pal 9 ataupun yang ada di Kecamatan Sungai Kakap bahkan di Kubu raya Provinsi Kalimantan Barat nanti nya membawa anak anak kita lebih baik lagi dan mengharumkan nama Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.”Harapnya.

Masih kata Marhasan kepala Desa Pal 9 dia berharap dikarnakan melihat penduduk Desa Pal 9 ini cukup besar dan kita itu membutuhka sarana Pendidikan harapan kami kekurangan SD Negeri SMP Negeri dan SMA Negeri harapannkami di Desa Pal 9 di bangun Sekolah terpadu untuk memenuhi sarana Pendidikan kedepannya di Desa Pal 9.”Pungkasnya(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed