by

SMA Negeri 3 Sungai Kakap siap Melaksanakan PTM Dengan Prokes

Kubu Raya, Media Kalbar

SMA Negeri 3 di Kecamatan Sungai Kakap merupakan salah satu sekolah yang menyatakan siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di masa pandemi Covid-19.Rahmat,S.Pd selaku Kepala SMA Negeri 3 Sungai Kakap,mengatakan tahapan persiapan menuju KBM tatap muka sedang berproses.

Hal ini dilaksanakan pihaknya agar saat KBM tatap muka,pada Ahir Bulan Agustus 2021 nanti,sesuai dengan intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Sementara Panggah Ridho,s.pd selaku wakur kurikulum di SMA Negeri 3 Sungai Kakap saat di Wawan carai dia mengatakan akan melakukan langkah-lagkah yang harus dipersiapkan diataranya adalah tersedianya sarana dan prasarana yang memadai untuk pencegahan penularan covid 19 di satuan pendidikan.SMA Negeri 3 Sungai Kakap berkomitmen dengan Satgas Covid 19 untuk memenuhi sarana yang memadai diantaranya di setiap depan ruang kelas tersedia wastafel,sabun dan hand sanitizer serta akan bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Kec.Sungai Kakap untuk pembentukan satgas covid 19 di satuan pendidikan.

Pada waktu Yang sama Amril Mukminin,S.Pd.waka humas SMA Negeri 3 Sungai Kakap dia menjelaskan sebelum di laksanakan KMB Alur yang dilakukan SMA Negeri 3 Sungai Kakap untuk siap menghadapi proses pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan adalah sebagai berikut:yang pertama sebelum pembelajaran tatap muka ini di mulai sebulan yang lalu saya sudah berkoordinasi dengan tiga organisasi,Dinas kesehatan kota, Dinas pendidikan provinsi,dan kesehatan di kecamatan sungai kakap.”Katanya.

“Kita sudah mengajukan Vaksin khususnya untuk kelas tiga kembali juga saya sudah tindak lanjuti dengan Dokter,dokter Diah salah satu kepala KKBN kubu Raya,mungkin kelas tiga ini di bulan september ini baru di ajukan tentang Vaksin.”Ucapnya.

Pemerintah Desa; Melakukan Koordinasi Bersama Pemerintah Kecamatan; Melakukan Koordinasi Bersama Satgas Covid 19 Kec.Sungai Kakap Rapat Koordinasi bersama Pengurus Komite Sekolah;
Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka bersama Orang Tua;
Menyampaikan Evaluasi hasil Koordinasi kepada Dinas Pendidikan Daerah Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Untuk sementara kendala di lapangan karena masa Pademi ini berlangsung selama Dua tahun. kemarin sebenarnya kita sudah mulai Pembelajaran tatap muka terbatas terkendala yang terwacana ini adalah informasi mereka ini,

“Mereka ini kan tersebar pak tersebar dan kita berikan tatap muka terkendala mungkin tidak banyak Presentasi nya masih ada yang di luar.di luar daerah kecamatan sungai kakap. makanya informasi yang kami berikan itu lebih awal biar mereka yang jauh jauh tempat nya di beri tau.”Ujarnya.

Masih Dilokasi yang sama Siswa Kelas 11 IPA satu Asie dan Siti Ani berharap Pembelajaran Tatap Muka dikarnakan.kalau belajar tatap muka lebih baik sebab kalau belajar tatap muka lebih cepat masuk di otak dari pada kalau belajar pakai Online di rumah rasanya aneh kalau mau melihat jawaban harus di Gugel.tiap hari Gara gara tidak ada penjelasanya lebih baik belajar Tatap Muka.”Harpnya.(Tim.MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed