by

Soelong Kopitiam, Pertama Buka di Nanga Pinoh Untuk Para Penikmat Kopi

Mediakalbarnews.com, Melawi – Soelong Kopitiam, salah satu usaha waralaba dibidang kuliner yang baru buka di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Kehadiran Soelong Kopitiam di Nanga Pinoh selain bisnis juga untuk membuka lapangan kerja bagi putra-putri asli Nanga Pinoh yang ingin bekerja dibidang swasta khususnya dibisnis kuliner.

Owner Soelong Kopitiam Nanga Pinoh, Eggie Lir’In Pasa, mengatakan Soelong Kopitiam yang baru dibuka di Jalan Juang Km.2 Nanga Pinoh tepatnya samping percetakan Sampurna 2 merupakan warung kopi bernuansa kopi tradisional dikemas secara modern.

Ia mengemukakan bahwa ide dibentuknya Soelong Kopitiam itu berawal dari melihat Kota Juang Nanga Pinoh merupakan kota berkembang sehingga dirasakan membutuhkan suatu tempat tongkrongan yang memadai bagi para penikmat kopi dari semua kalangan,” ucapnya ,” ucapnya disela-sela Do’a Syukuran  saat Grand Opening Soelong Kopitiam Nanga Pinoh. Senin (15/4/24).

“Nama Soelong itu berasal dari Kata “Soe” ini bisa memiliki dua arti. Arti pertama ialah prefiks pada nama-nama Jawa, yang ditulis menggunakan ejaan lama dan dibaca “su-“. Ini artinya adalah “baik”.

Kata “Lóng” yang berarti Naga. Diambil dari 12 Shio. Karakteristik dari shio Naga adalah ambisius, cerdas, memiliki kepercayaan diri dan mimpi yang tinggi.

Lafalan Soe Lóng bisa didialekkan dengan bahasa Indonesia “Sulung” yang berarti anak satu-satunya, bisa dianalogikan bahwa usaha yang kita jalankan nanti akan menjadi anak satu-satunya. Dalam bahasa China Soe Lóng “Naga Yang Baik” dan naga juga hewan mitologi yang sangat keren.

Lanjut Eggie, ketertarikannya untuk membuka usaha waralaba tersebut karena melihat di Kota Nanga Pinoh masih kurang tempat nongkrong bagi semua kalangan seperti di kota besar lainnya di Indonesia.

“Saya ingin di Nanga Pinoh itu ada suatu tempat nongkrong bagi semua kalangan dengan harga terjangkau dengan memiliki pelayanan yang baik serta menu yang lain dari biasanya,” katanya.

Terkait menu yang tersedia, Eggie juga menjelaskan bahwa ada berbagai varian katagori, diantaranya, Iced Coffee, Iced Non Coffee, Hot Coffee, Hot Non Coffee, serta menu makanan dan cemilan yang disediakan dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Jam buka Soelng Kopitiam dari puluk 07.00 WIB sampai 23.00 WIB. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed