by

Reuni Akbar “Tumpahan Salok” Alumni MTsN Pemangkat, Silaturahmi Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Pemangkat, Media Kalbar

Reuni Akbar “Tumpahan Salok” Alumni MTsN Pemangkat angkatan 1979-1998 sukses digelar, acara pada sekolah yang telah banyak melahirkan insan-insan religius dan beraklakul karimah ini menjadi satu momen untuk meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah diantara para Alumni yang sekarang menjadi MTsN 1 Sambas.

Tumpahan Salok digelar masih suasana Lebaran Idul Fitri 1445 H/ 2024 tersebut di pusatkan di Halaman MTsN 1 Sambas pada Minggu (14/4/2024)

Salah satu Guru Senior MTsN Pemangkat yang Alhamdulillah masih sehat wal afiat, Pujidah dengan penuh keniscayaan diwajahnya yang masih belum berubah menyampaikan apresiasi dan bersyukur kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses.

Pujidah, meminta maaf kepada para siswa/i nya dalam mendidik yang cukup keras tegas, hal ini dilakukan nya untuk kedisiplinan para siswa, ia juga menyampaikan bahwa ia mengajar sejak PGA tahun 1976, hingga 2006 di MTsN Pemangkat.
Banyak anak didiknya yang sukses, menjadi Kepala Kantor Kemenag, Kabag di Pemprov, banyak menjadi dosen di STAIN, STAIS dan lain-lain.

Pujidah yang saat aktif mengajar mata pelajaran Matematika ini juga berharap agar silaturahmi terjalin terus tidak putus.

Sementara para alumni MTsN Pemangkat khususnya angkatan 1991 (91) berharap kegiatan seperti ini berjalan secara kontinyu setiap tahun, disamping itu silaturrahmi dan Ukhuwah Islamiyah terus terjalin.

Dalam catatan Jurnalis Media Kalbar/mediakalbarnews.com  yang juga Alumni MTsN Pemangkat angkatan 91, bahwa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pemangkat merupakan tempat lumbung ilmu yang melahirkan generasi Islam khususnya di Kabupaten Sambas, sehingga banyak para Alumni MTsN Pemangkat menjadi Pimpinan Instansi,  Politisi, Guru, Akademisi, Kepala Desa dan Pendakwah.

Harapan semua para Alumni MTsN Pemangkat tetap menjaga silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah dimanapun berada. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed