by

Suara Perbatasan Kalbar sampaikan Dukungan dan Apresiasi kepada Firli Bahuri Berantas Korupsi

KAPUAS HULU, Media Kalbar

Masyarakat Perbatasan di Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri untuk terus fokus dan komitmen dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi seperti yang dilakukan saat ini termasuk keberanian menindak dugaan suap hakim agung.

Deklarasi sendiri digelar langsung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (2/10/2022).

Koordinator Aksi Badong mengatakan pihaknya mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan KPK dibawah kepemimpinan Firli Bahuri yang terus menunjukkan komitmen dan ketegasannya memberantas korupsi. Dirinya berharap hal itu terus dijaga dan ditingkatkan meski saat ini banyak yang menyerang balik KPK dengan istilah kriminalisasi dan lain-lain.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Firli KPK memberantas korupsi agar bisa menjadikan negara kita tercinta ini bisa mensejahterakan masyarakatnya terlebih bagi kami masyarakat di perbatasan ini,” kata Badong dalam pernyataannya.

“Kami mendukung Pak Firli KPK terus bertindak tegas menangkap para koruptor sampai ke pelosok. Bapak sudah membuktikan siapapun ditindak tanpa ampun bahkan seorang hakim agung juga,” tambahnya.

Badong menyatakan pihaknya merasa perlu menyampaikan aspirasi dukungannya agar kerja-kerja pemberantasan korupsi terus berjalan sekaligus memberikan dukungan langsung kepada ketua KPK Firli Bahuri agar tetap semangat dan tegak lurus menindak siapapun yang korupsi tanpa pandang bulu, tanpa rasa takut terhadap tekanan dan opini sesat yang mengaburkan upaya penanganan dugaan kasus korupsi terlebih menjelang tahun politik.

“Pak Firli, kami bersama bapak mendukung KPK. Kami juga meminta bapak untuk supaya presiden yang akan datang benar-benar orang yang bebas dari Korupsi,” katanya.

Demi memaksimalkan kerja-kerja pemberantasan korupsi kedepan lanjut Badong pihaknya bahkan meminta Firli bila perlu maju menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami juga berharap dan meminta Bapak Firli bila perlu maju mencalonkan diri jadi Presiden agar supaya negara kita ini benar-benar bersih dari korupsi supaya kesejahteraan kami yang diperbatasan dengan negara lain dapat diperhatikan,” pungkasnya. (*/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed