by

Sudah 3 Hari Ratusan Rumah di Desa Lubuk Dagang Terendam Banjir, Bupati Satono Salurkan Bantuan

Sambas, Media Kalbar – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi terus-menerus selama beberapa hari, sebanyak 412 rumah warga di Dusun Lubuk Lagak, Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas terendam banjir.

Melihat situasi tersebut Bupati Sambas, Satono secara langsung turun untuk meninjau kondisi warga korban banjir. Bupati Satono menjelaskan bahwa pemukiman penduduk di Lubuk Lagak sudah direndam banjir selama tiga hari. Kondisi itu disebabkan hujan deras yang melanda beberapa hari ini.

“Pesan saya bagi warga yang rumahnya terendam banjir, listrik tolong dimatikan, anak-anak tolong di jaga. Terutama bagi mereka yang belum bisa berenang,” jelasnya .Sabtu (4/3/2023).

Lanjutnya lagi Bupati Satono meminta kepada korban banjir di Lubuk Lagak untuk selalu waspada terhadap hewan berbisa dan bahaya aliran listrik. Dirinya juga mengingatkan, bahwa keselamatan warga baik itu orang dewasa maupun anak-anak adalah prioritas.”jelasnya

Lebih jauhnya lagi Bupati Sambas, Satono menyampaikan bahwa pihaknya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sambas segera menyalurkan bantuan ke korban banjir di Lubuk Lagak.

“Kepala Desa sudah saya minta untuk mendata berapa jumlah keseluruhan rumah tangga yang menjadi korban banjir. Melalui BPBD akan kita bantu, karena mereka yang jadi korban banjir sebagian besar tidak bisa mencari rezeki,” ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed