by

Sukses! PPK Sungai Kakap Gelar Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Pemilu 2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat sukses menggelar Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilu 2024. Acara berlangsung di aula gedung serbaguna Kecamatan Sungai Kakap pada Jumat, 16 Februari 2024.

Turut hadir dalam rapat tersebut tokoh penting seperti Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, Karyadi, serta Ketua PPK Kecamatan Sungai Kakap, Taharudin, Forkompimcam Camat Sungai Kakap, Kapolsek Sungai Kakap, Danramil Sungai Kakap, para pengurus Partai Politik, Panwascam, dan PPS sekecamatan.

Karyadi, Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, menjelaskan bahwa tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan telah dimulai pada tanggal 15 Februari 2024, dan akan berlangsung hingga 2 Maret 2024. Hingga saat ini, rekapitulasi telah dilakukan di beberapa kecamatan, termasuk Kecamatan Rasau Jaya pada malam sebelumnya.”Katanya.

Proses rekapitulasi dilanjutkan di Kecamatan Sungai Kakap, Teluk Pakedai, Sungai Raya, dan Kuala Mandor B pada hari tersebut. Keesokan harinya, rekapitulasi akan dilakukan di Kecamatan kubu dan Terentang Kabupaten Kubu Raya. Karyadi menegaskan bahwa rekapitulasi ini melibatkan semua TPS di desa masing-masing kecamatan.”Terangnya.

Camat Sungai Kakap, Junaidi S. Sos, menyampaikan bahwa proses rapat pleno ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh KPU, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.”Katanya.

Bahwa tahapan pengutan perhitungan suara dan mang masuk tahapan pada hari ini.Ia mengungkapkan kepuasannya karena dari 9 Kecamatan, Kecamatan Sungai Kakap berhasil masuk urutan kedua dalam rapat pleno perolehan suara di tingkat kecamatan.”Terangnya.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya dan dijadwalkan dilanjutkan pada jam 2 siang. Junaidi berharap proses perhitungan suara, mulai dari presiden hingga tingkat DPD-RI DPR-RI DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, dapat berjalan lancar. Ia juga menginginkan kelancaran dalam tahapan selanjutnya, termasuk pengambilan sumpah setelah proses perhitungan selesai.” Pungkasnya. (mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed