by

Supervisi Ops Ketupat Kapuas 2024: Polda Kalbar Evaluasi Kinerja Enam Polres

SEKADAU, Media Kalbar

Tim Supervisi Operasi Ketupat Kapuas 2024 dari Biro Operasional Polda Kalbar yang dipimpin oleh AKBP Suyono beserta anggota melaksanakan kegiatan Supervisi di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Selasa (16/4/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh enam Polres jajaran Polda Kalbar, yaitu Sekadau, Sanggau, Landak, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Supervisi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2024, mengetahui tingkat keberhasilan, serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi selama operasi berlangsung. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus balik mudik Lebaran dan meningkatkan kualitas operasi di tahun-tahun berikutnya.

“Cuti perayaan Hari Raya Idul Fitri telah selesai, dan arus balik kendaraan diprediksi akan semakin padat. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemantauan dan pengaturan lalu lintas yang optimal untuk mengurai kemacetan dan memastikan keselamatan para pemudik,” jelas Ketua Tim Supervisi, AKBP Suyono.

AKBP Suyono menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi, antara lain, memperhatikan kepadatan jalur arus balik, pedomani rencana operasi, serta memperhatikan HTCK. Kemudian penggunaan anggaran serta peduli terhadap petunjuk dan arahan.

“Seluruh personel diharuskan mengikuti Rencana Operasi sebagai pedoman dalam menjalankan tugasnya. Koordinasi antar Satgas Operasi juga harus diperkuat untuk memastikan kelancaran operasi,” imbuhnya.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Supervisi dan seluruh Polres yang telah mengikuti kegiatan supervisi yang dilaksanakan di Polres Sekadau

“Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H telah selesai dilaksanakan, tentunya dengan adanya supervisi ini maka menjadi bahan evaluasi bersama untuk pelaksanaan Operasi Ketupat berikutnya dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” harapnya.

Kegiatan Supervisi kemudian dilanjutkan dengan pengecekan oleh Tim Supervisi Polda Kalbar. Diharapkan dengan adanya supervisi ini, Operasi Ketupat Kapuas di tahun-tahun berikutnya dapat berjalan dengan semakin baik, aman, dan lancar, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed