by

Syukur S.Pd Terpilih Menjadi Ketua K3S TK/SD Priode 2021-2025

Kubu Raya, Media Kalbar -Sebanyak 52 kepala SD Negeri dan swasta menghadiri rapat bulanan Muswarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS)tingkat TK dan SD Negeri swasta.Rapat kali ini Selain membahas mengenai Laporan penggunaan dana Bos,rapat tersebut juga diisi dengan pemilihan ketua K3S untuk periode 2021- 2025.Dan kepala SD Negeri 31 Sungai Kakap.Syukur.S.Pd terpilih secara melalui pemungutan suara.pada hari Rabu(01 Desember 2021.

Yang di hadiri Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Kubu Raya M.Zaini Z Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap,Ketua PGRI Cabang Sungai Kakap.Ketua K3S Sungai Kakap Pengawas PAUD,Pengawas SD,kepala sekolah baru dan disaksikan seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Sungai Kakap

Syukur.S.Pd yang terpilih ini mengaku,jabatan tersebut merupakan kepercayaan yang harus diemban.

“Kepercayaan yang diberikan oleh teman-teman kepala SD ini akan dijalankan sebaik-baiknya.Kita tetap bersinergi untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di Kecamatan Sungai Kakap pada umumnya Kabupaten Kubu Raya. kata.”Syukur yang baru saja terpilih sebagai ketua K3S periode 2021-2025 menjabat akan melanjutkan program yang sudah berjalan,melaksanakan program yang belum terlaksana.

“Mudah-mudahan program yang akan saya laksanakan nanti bisa berjalan lancar.K3S merupakan wadah untuk saling berbagi informasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Selain itu.K3S menjadi sarana silaturrahmi semua kepala Tingkat TK dan SD se Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya.

Sementara itu,Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Kubu Raya M.Zaini Z didampingi Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap,Agus Anuari S,Pd,SD,MM
berharap,K3S bisa bersinergi terus dengan Disdik KKR.”Sehingga bisa menjalankan semua kebijakan yang telah ditetapkan.Dan yang paling penting, mari bersama – sama memajukan dunia pendidikan,’tegas M.Zaini.

Masih kata M.Zaini.Z Yang baru terpilih itu.pesan saya terutama kita harus berkerjasama dan kalau Bupati itu sering memberikan masukan ke pom bakol jadi semua lintas sektoral lah ya di atas,bawah, kiri,kanan kita harus bisa mampu menyesuaikan diri yang harus di jaga K3S yang pertama kekeluargaan,kebersamaan sikap gotong royong itu harus di kembangkan lagi.”Pesannya

Lebih lanjut ia mengatakan pada hari ini selain pemilihan Ketua K3S di samping itu juga membahas tentang laporan penggunaan Dana Bos.

“BOS pada prinsipnya Desember ini harus tuntas ini bagian evaluasi kita terhadap kepala sekolah apakah dia mampu melaksanakan atau tidak nanti kami evaluasi ini berkaitan dengan kinerja mereka apalagi yang baru dilantik ini harus cepat menyesuaikan diri karena BOS ini sangat rentan berkaitan dengan duit begitu.

Dikatakannya untuk di Kecamatan sungai kakap Untuk pengisian sip BOS untuk penataan usahanya Alhamdulillah sudah 80% untuk di usahakan insyaallah pertengahan Desember akan tuntas.
Nah jika dalam pelaporan Terlambat itu kan terlambat nanti berpengaruh terhadap pencairan dana BOS tahap ke-1 tahun 2022.Tandasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed