by

Tambahan 2 Meninggal Kasus Covid-19 Di Kalbar, Satu Dari Klaster Pelayat Dan Tahlilan di Kubu Raya

Pontianak, Media Kalbar

Sebagaimana disampaikan bahwa hari ini 8 Mei 2021 ada tambahan 2 orang pasien covid-19 meninggal dunia di Kalbar, 2 orang ini ada 1 di Kubu Raya dan 1 di Kota Pontianak, yang dari Kubu Raya merupakan dari klastet pelayat dan tahlilan.

Diungkapkan oleh Harisson, Terdapat 1 orang meninggal dari klaster pelayat dan tahlilan di Kubu Raya dengan Kronologi Tanggal 19 April 2021
Seorang warga meninggal di Desa Mega Timur, Sungai Ambawang, Kab Kubu Raya. Sebab meninggal bukan kasus Covid, Dilaksanakan tahlilan selama 7 hari. Diantara pelayat/ tahlilan ada yang datang dari Sintang dan Singkawang.

“19 orang ini yang ikut melayat dan tahlilan menunjukkan gejala demam batuk pilek, Dilakukan test PCR di RS TNI AU ada 9 orang yang dinyatakan Positif Covid hasil tanggal 5 Mei 2021 termasuk seorang Ibu yang berumur 43 tahun.” Jelas Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar ini.

Lanjut di sampaikan, Tanggal 5 Mei 2021
Ibu yang berumur 43 tahun tersebut menderita sesak dan demam sehingga dirujuk ke RS Soedarso. “tanggal l 6 Mei 2021 Ibu ini meninggal di RSUD Soedarso.” ujar Harisson.

Dinas Kesehatan Kubu Raya sedang melakukan tracing dan testing pada daerah Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang.

Kemudian yang ke-2, Pasien Kasus Konfirmasi meninggal dunia tanggal 6 Mei 2021, di RSUD Soedarso adalah seorang perempuan umur 60 tahun alamat Kota Pontianak, Kronologis nya
Pasien masuk Rumah Sakit Soedarso melalui IGD tanggal 24 April 2021 dengan Keluhan Lemah, sesak dan Hasil PCR POSITIF, RO : Pneumoni Bilateral ada Komorbid DIabetes Melitus Type II, Hipertensi, Malnutrisi Moderate.

“Pasien dinyatakan meninggal dunia tanggal 6 Mei 2021, dihadapan Tenaga Medis di RSUD Soedarso dan Penanganan Jenazah Secara protap Covid.” tutup Harisson.(Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed