by

Terjepit Ban Loader Seorang Pekerja Meninggal

Sekadau, Media Kalbar

Kecelakaan kerja yang terjadi di desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu pada Jum’at (21/10/2022) pukul 09.00 WIB menyebabkan JM (24) pria asal Bogor meninggal dunia.

Korban meninggal saat mobil loader yang ditumpanginya oleng. Ia yang melompat untuk berusaha menyelamatkan diri malah terjepit pada ban loader. Peristiwa tersebut kini sedang ditangani pihak Kepolisian.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad Kartono mengatakan, peristiwa bermula ketika sopir loader berinisial F (25) hendak berangkat dari mess PT. Bina Konstruksi menuju lokasi kerjanya.

Ketika menjumpai loader tersebut, korban yang saat itu dari workshop berkata ingin menumpang agar tidak terlambat menuju lokasi kerjanya. Meskipun sudah dilarang oleh sopir, korban tetap bersikeras dan menaikinya secara diam-diam.

“Ketika melewati turunan ditambah kondisi jalan rusak, korban pun panik dan melompat,” ujar Kasat Reskrim, Minggu (23/10).

Saat melompat, korban malah tersangkut di ban loader dan dinding tebing. Akibatnya, korban terjepit pada bagian ban loader sebelah kiri yang menyebabkan memar patah tulang belakang dan meninggal di tempat kejadian.

“Selain mengevakuasi korban ke Bogor dan mengamankan barang bukti, kami telah melakukan olah TKP dan memasang Police line di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Kasat Reskrim. (*/dbs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed