by

Terkait Jamaah Umrah Diduga Terlantar Di Bekasi, Kakanwil Kemenag Kalbar Sudah Koordinasi Dengan Kementerian Agama RI

Pontianak, Media Kalbar

36 orang jamaah Umroh asal Kalimantan Barat yang sempat dikabarkan telantar di Salah satu Hotel daerah Bekasi Timur, Yang sebelumnya Jemaah Umroh diletakkan di asrama penampungan TKI daerah Bekasi Timur, Jumat ( 25/3/2023) Kemarin

Pasalnya puluhan orang jamaah Umroh asal Kalimantan Barat tersebut diduga menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengaku bekerja di salah satu perusahaan Travel Umroh.

Menanggapi kejadian tersebut Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat (KANWIL KEMENAG), melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Dr. H. Muhajirin Yanis, M. Pd.I. menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah berkoordinasi kepada Direktorat Umrah Kemenag RI serta meninjau langsung ke Bekasi untuk mengkross cek keberadaan jamaah tersebut.

“Sedang dikoodinasikan dengan tim di direktorat Umrah Kemenag RI, info hari ini mereka akan menemui calon jamaah umrah, ” jelasnya, melalui pesan ponselnya, Minggu (26/3/2023)

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Dr. H. Muhajirin Yanis, M. Pd.I. juga menyampaikan pihaknya juga sedang berkoordinasi Pemda Sambas melalui Kemenag Kabupaten Sambas.

“Selain itu juga Kakankemnag Sambas sedang berkoordinasi dengan Pemkab Sambas untuk mengusakan agar ada pendampingan pada jamaah.”ujarnya

Lebih jauhnya Muhajirin juga menyampaikan untuk mengetahui info selanjutnya agar dapat menghubungi Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sambas.

“Untuk jelasnya bisa hubungi Kemenag Sambas ya.”jelasnya. (Tim/uray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed