by

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Hilang di Pulau Semesa

Bengkayang, Media Kalbar

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan terdiri dari Basarnas, Polairud, TNI AL, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat mengevakuasi korban tenggelam yang berhasil ditemukan dalam operasi SAR disekitar perairan Pulau Semesa Desa Sungai Raya Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

Hal ini dibenarkan oleh Ps Kasat Polairud Polres Bengkayang IPDA Ratnam pada saat dijumpai hari Rabu,(17/11/2021) di Mako Sat Polairud Polres Bengkayang Polda Kalbar.

Beliau mengatakan berawal dari laporan nelayan pada Selasa (16/11/2021) sekitar jam 06.00 Wib yang menemukan satu buah kapal motor yang hanyut di sekitar pantai Desa Sungai Keran Kec. Sungai Raya Kepulauan namun tidak ada orang didalamnya.

“Setelah kita telusuri ternyata kapal motor tersebut milik warga Then Ji Kiong (51) tahun warga nelayan Desa Rukmajaya Kec. Sungai Raya Kepulauan”, katanya.

“Berdasarkan keterangan tersebut kami dari Sat Polairud Polres Bengkayang langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan unsur lainnya untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya kapal motor milik korban”, tambahnya.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya korban di temukan mengapung disekitar perairan Pulau Semesa Desa Sungai Raya Kec. Sungai Raya Kepulauan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kemudian jasad korban di evakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance.

Kasat Polairud Polres Bengkayang menjelaskan bahwa dari pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan Visum terhadap korban.

“Dengan ditemukannya korban nelayan yang hilang tersebut, maka operasi SAR juga ditutup” , tutup Kasat Polair.(**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed