by

Tinggalkan Kalbar, Tato Juliadin Hidayawan Pimpin Imigrasi Lampung

Pontianak, Media Kalbar

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menggelar acara pengantar tugas Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar Tato Juliadin Hidayawan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kamis (19/10). Tato telah dilantik sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung oleh Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej pada Selasa (17/10).

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto pada sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pergantian pejabat karena mutasi/promosi adalah hal yang lumrah dan sangat wajar di Kementerian Hukum dan HAM. Ini dilakukan dalam rangka tour of area and tour of duty serta penyegaran. Pengangkatan dalam jabatan baru, baik dalam alih tugas dan promosi jabatan merupakan sebuah bentuk kepercayaan serta kehormatan yang harus dijunjung tinggi dan diterima dengan penuh rasa syukur.

“ Penunjukkan Pak Tato Juliadin Hidayawan sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung merupakan wujud nyata kepercayaan dari pimpinan kepada pegawai yang bersangkutan karena dianggap cakap, kompeten, loyal, dan memiliki leadership yang cukup baik untuk memimpin di unit tersebut,” ujar Tito.

“ Saya ucapkan selamat kepada Pak Tato Juliadin Hidayawan yang baru saja dilantik, tanamkanlah suatu kepercayaan bahwa amanah ini merupakan sebuah permulaan dan kesempatan untuk melakukan hal yang baik, perubahan, dan inovasi dalam skala yang lebih besar di lingkup organisasi,” tutup Kakanwil.

Tato Juliadin juga memberikan sambutan pada acara pengantar tugas. Tato mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala kebaikan, dukungan, dan kerja sama selama pelaksanaan tugas.

“ Pengabdian selama satu tahun lima bulan terasa begitu singkat bagi saya untuk sebuah jalinan kebersamaan dan kekeluargaan disini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang sangat saya cintai. Namun waktu yang sesingkat itu mampu meninggalkan berbagai kenangan manis hingga capaian prestasi yang membanggakan yang telah kita raih berkat kerja keras dan kekompakan kita bersama,” ujar Tato.

“ Saya beserta istri memohon diri untuk melanjutkan tugas mengemban amanah di tempat yang baru sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Mohon kiranya dalam menjalankan amanah di tempat yang baru semoga kami sekeluarga diberikan kekuatan, kesehatan, dan senantiasa dalam perlindungan Allah SWT. Mohon perkenan agar saya dapat mengadopsi hal-hal positif yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Kami berharap semoga tali silaturahim yang terjalin dengan baik ini dapat terus terjaga.”

Turut menghadiri secara langsung pengantar tugas Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar Pj Gubernur Kalbar Harisson, Kepala BNNP Kalbar Sumirat Dwiyanto, Kakanwil DJBC Imik eko Putro, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Kalbar Tariyah, Konsulat Malaysia yang diwakili oleh Atase Imigrasi, serta Unsur Forkopimda Provinsi Kalbar. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed